Diprotes Warganet, PSI Tarik Benderanya Yang Dipasang di Trotoar

- 20 November 2020, 15:02 WIB
Kolase Bendera PSI Sebelum dan Sesudah Dicabut /Rahman Sugidiyanto/Arahkata.com

ARAHKATA - Sebagai partai yang terbilang muda di kancah politik Indonesia. Partai Solidaritas Indonesia selalu mengusung jargon yang melekat dengan anak muda dan antitesis politik Indonesia yang penuh KKN dan tidak ramah bagi kalangan millenial.

Figur populer pun dipilih untuk mengisi posisi struktural partai yang didominasi warna merah tersebut. Diantaranya mantan pembawa acara berita, Grace Natalie dan Giring Ganesha Eks Vokalis Band Nidji yang sekarang menjadi PLT Ketum partai tersebut.

Baca Juga: Kepala BNPB Ingatkan Masyarakat di Pengungsian Merapi Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam kiprahnya yang baru seumur jagung, walau tak berhasil meloloskan kadernya ke DPR, namun beberapa kursi DPRD berhasil mereka raih termasuk di Ibukota. Beberapa kader mereka kerap kali lontarkan kritik pedas kepada Gubernur Anies Baswedan

Namun baru-baru ini beredar foto di media sosial salah seorang warganet pengguna Facebook yang juga aktifis sosial, Geis Khalifa yang memberitahukan bahwa bendera PSI dipasang di pinggir jalan. Arahkata.com menelusuri bahwa bendera itu dipasang di daerah Blok M, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Anies Dipanggil, Pengamat: Cuma Ingin Show On ke Publik

"DKI Jakarta berbenah bekerja keras hari demi hari mempercantik kota dan PSI selalu saja mencari cara untuk mengkritisi dengan imaginasinya sendiri sambil melakukan yg seperti ini pada Jakarta,"tulis Geis yang juga menjabat Komisaris Ancol itu dalam akun Facebooknya pada Jumat Siang, 20 November 2020.

Berdasarkan situs resmi pemda DKI Jakarta, pemasangan baliho atau atribut partai seperti itu merupakan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah No.8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum.

Baca Juga: Elektabilitas Naik, Habib Rizieq Berpotensi Kuat Sebagai Capres 2024

Menanggapi unggahan Geis, Ketua DPD PSI Jakarta Selatan, Patriot Muslim mengonfirmasi kepada arahkata.com, bahwa foto yang beredar merupakan foto lama. Menurutnya Geis mengutip foto itu dari warganet lainnya di twitter yang diunggah pada 3 hari yang lalu.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X