Pria Potong Mr.P Miliknya saat Mabuk, Kenali Dampak Buruk Penggunaan Ganja

- 28 Februari 2021, 14:47 WIB
Ilustrasi ganja
Ilustrasi ganja /Ahyar/Arahkata

ARAHKATA - Seorang pria di Mainz, Jerman, memotong alat vitalnya saat mabuk ganja. Dia menelepon layanan darurat, meminta bantuan.

Saat ditemukan tenaga kesehatan, dia sudah dalam kondisi bersimbah darah. Dia menyebutkan dirinya melakukan hal itu karena tidak sadar, tengah terpengaruh oleh ganja yang dia konsumsi.

Melihat bahayanya ganja sampai memabukkan itu. Penyalahgunaan ganja, masuk dalam kategori penggunaan obat-obatan terlarang hingga menimbulkan kecanduan.

Baca Juga: Apakah Memasak atau Menghisap Daun Ganja Memiliki Efek yang Sama? Simak Penjelasannya!

Lalu apa dampak buruk kesehatan selain kehilangan akal sehat? Berikut penjelasannya yang dirangkum oleh arahkata.com.

Menurut National Institute on Drug Abuse (NIDA), mariyuana atau ganja adalah obat terlarang yang paling umum digunakan di beberapa negara di dunia, termasuk Amerika Serikat. Biasanya dihisap dalam pipa atau rokok.

Bahan yang mengubah pikiran dalam ganja adalah tetrahydrocannabinol (THC). Jumlah THC dalam ganja bervariasi. Ganja biasanya mengandung 1 hingga 7 persen THC.

Saat mariyuana memasuki tubuh Anda, THC melewati aliran darah dan ke otak. Bahan kimia tersebut menargetkan sel-sel otak tertentu yang disebut reseptor cannabinoid. Sebagian besar sel reseptif ini ada di bagian otak yang memengaruhi memori, koordinasi, persepsi sensorik, dan pemikiran.

Baca Juga: Manfaat dan Fakta Ganja dalam Dunia Kesehatan

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x