Asita Jakarta Travel Mart 2024 ke IX Targetkan Ratusan Buyers Wisatawan Lokal dan Mancanegara

- 21 Mei 2024, 19:57 WIB
 DPD ASITA DKI Jakarta kembali menyelenggarakan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) yang ke Sembilan (IX) berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Mei 2024 yang diselenggarakan di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat.
DPD ASITA DKI Jakarta kembali menyelenggarakan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) yang ke Sembilan (IX) berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Mei 2024 yang diselenggarakan di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat. /Wijaya Kusnaryanto/ARAHKATA

ARAHKATA - DPD ASITA DKI Jakarta kembali menyelenggarakan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) yang ke Sembilan (IX) berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Mei 2024 yang diselenggarakan di The Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat.

Ketua Asita DKI Jakarta, Hasiyanna S Ashadi mengatakan, agenda tahunan ini mengusung tema ‘’Realizing Tourism Potential’’ . Pihaknya pun optimis mendatangkan 100 buyers dari dalam negeri dan mancanegara.

Gelaran berbeda kali ini, buyers kali ini ada yang berbayar dari non Asita dan mereka tetap massif mendaftarkan diri karena mereka sudah mengetahui manfaatnya. Dan guide itu sangat penting, karena sejauh ini tour operator guide itu lagi-itu lagi yang dipakai.

Baca Juga: Temui Ketua DPD RI, LBM PWNU Jabar Sampaikan Rekomendasi Bathsul Masail Kubro III Terkait UU DKJ 

‘’Karena itu, pada saat free dealing di acara AJTM ini para tour guide berkesempatan bertemu para tours operator. Ini itikad baik kami dari Asita, dan kami tegaskan ini bukan soal Asita semata melainkan pariwisata Indonesia,’’ ujarnya.

Lanjutnya, AJTM tidak hanya berfungsi sebagai fasilitator transaksi jual-beli paket destinasi wisata antara buyer dan seller, tetapi juga mengadakan closing ceremony, gathering night, sebagai salah satu tujuan untuk ajang saling silaturahmi dengan sesama peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

‘’Harapan kami pertemuan para Sellers dan Buyers di AJTM dapat menjadi solusi dan membuka peluang bisnis serta mempersingkat jalur penjualan. Dengan format acara Table Top business-dealing para peserta mempunyai peluang  besar memperkenalkan perusahaan dan layanannya secara komprehensif,’’ ujarnya dalam keterangan persnya di Jakarta, 21 Mei 2024.

Baca Juga: KPK Memanas, Nurul Ghufron Polisikan Albertina Ho Gegara Kasus Mutasi ASN Kementan Disidangkan Dewas 

Dalam hal  ini AJTM bertindak sebagai payung yang menyatukan pembeli korporasi dengan para pengambil keputusan utama  pemasok kebutuhan di industri pariwisata.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah