Ketika Tunanetra Mendapatkan Prioritas dalam Kemudahan Transportasi Online dari Maxim

- 17 Juni 2024, 13:22 WIB
Pengguna Maxim di Jakarta Terima Santunan Biaya Pengobatan Rp20 Juta
Pengguna Maxim di Jakarta Terima Santunan Biaya Pengobatan Rp20 Juta /ist

ARAHKATA - Pelayanan umum seperti transportasi sudah selayaknya memberikan jaminan keamanan dan kemudahan bagi para penggunanya, apalagi kepada disabilitas yang harus menjadi prioritas.

Maxim, layanan transportasi berbasis aplikasi dalam rangka perayaan tahun ke 6 operasionalnya merangkul komunitas tunanetra melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) kerja sama dengan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni). Kerja sama ini meliputi pemberian perjalanan gratis selama 6 bulan dimana setiap bulannya akan diberikan saldo perjalanan sebesar tiga juta rupiah.

"Selama enam tahun perjalanan Maxim di Indonesia ini, kami mencoba untuk memberikan dampak positif untuk semua kalangan masyarakat salah satunya adalah sahabat-sahabat tunanetra di Pertuni, dan kedepannya saya harap layanan Maxim bisa turut membantu kalangan masyarakat lainnya termasuk para kaum disabilitas dan kebutuhan khusus" ujar Dirhamsyah, Development Director Maxim Indonesia, usai demonstrasi penggunaan aplikasi kepada tunanetra, di Jakarta, Jumat 14 Juni 2024.

Baca Juga: Vladimir Putin Turut Ucapkan Selamat Idul Adha untuk Umat Muslim

Sementara, Ketua DPP Pertuni Aria Indrawati, SH mengharapkan kerja sama tersebut dapat meringankan beban pengurus maupun anggota Pertuni.

“Diharapkan kerja sama ini dapat meringankan beban anggota dan pengurus Pertuni dalam memesan layanan transportasi online. Kami berharap aplikasi Maxim dapat diakses dengan semakin mudah oleh komunitas tunanetra di Indonesia,” ujarnya.

Selain memberikan perjalanan gratis, Maxim juga memberikan diskon perjalanan pada setiap perjalanan anggota Pertuni dengan kode promo khusus yang bisa digunakan oleh seluruh anggota dan pengurus.

Baca Juga: Penggemar yang Coba Cium Jin BTS Dilaporkan ke Polisi

Melalui kegiatan ini, Maxim berharap bisa menjadi aplikator transportasi online yang ramah pengguna dan dapat memberikan perjalanan yang lebih mudah dan nyaman bagi masyarakat khususnya komunitas tunanetra.

Di samping kegiatan ini, Maxim juga rutin melakukan beberapa kegiatan sosial setiap tahun seperti pembagian takjil selama Ramadan, donor darah, hingga memberikan santunan kepada masjid dan panti asuhan sebagai wujud dari dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah