Warga Tebet Diberi Sembako Usai Vaksin COVID-19, Catat Lokasi dan Tanggalnya!

- 29 Juli 2021, 21:01 WIB
Suasana vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 14 Juni 2021
Suasana vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin 14 Juni 2021 /Agnes Aflianto/ARAHKATA

ARAHATA – Upaya pemerintah dalam mengencarkan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan untuk menekan laju angka kasus positif COVID-19. Program tersebut juga didukung sejumlah perangkat daerah dan institusi agar tujuan herd immunity dapat tercapai.

Mendorong agar masyarakat mau divaksin merupakan satu tugas yang tidak ringan di tengah gempuran hoax tentang vaksinasi COVID-19. Untuk itu perlu upaya ekstra yang harus dilakukan.

Seperti halnya di Jakarta, khususnya di wilayah Tebet, Jakarta Selatan, di mana untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin diadakan pemberian sembako bagi warga setelah melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Bukit Duri Tebet Mencapai 44 Persen dari Target

Achmad Syarief, Lurah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, mengatakan, pihaknya bersama Polsek Tebet memberikan sembako kepada warga usai divaksin.

“Sebanyak 2.5 kilogram beras diberikan kepada warga yang sudah divaksin yang diadakan oleh Polda Metro Jaya Rabu 28 Juli kemarin dan hari Sabtu 30 Juli nanti,” ucap Achmad Syarief.

Senada dengan Lurah Bukit Duri, Kapolsek Tebet, Kompol A. Alexander menyampaikan, sembako tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Metro Jaya yang dibagikan kepada masyarakat yang paling terdampak pemberlakuan PPKM Level 4.

Baca Juga: Ribuan WBP di Depok Belum Divaksinasi COVID-19, Dinkes Sebut Begini!

“Sekaligus menstimulus masyarakat untuk tetap berada di rumah kecuali untuk kepentingan mendesak dengan memenuhi kebutuhan dasar berupa bahan makanan pokok,” ungkap Kompol Alexander, kepada ARAHKATA, Kamis 29 Juli 2021.

Sementara, untuk pelaksanaan vaksinasi pada Sabtu nanti, ia mengatakan, pihaknya masih mengadakan pemberian sembako di sejumlah lokasi, seperti di Kantor Mapolsek Tebet, Kelurahan Bukit Duri, dan juga beberapa lokasi lainnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x