Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Dimulai di Kabupaten Bekasi

- 16 Desember 2021, 10:48 WIB
Ilustrasi vaksinasi anak dengan Vaksin Sinovac.
Ilustrasi vaksinasi anak dengan Vaksin Sinovac. /Pixabay/kfuhlert

ARAHKATA - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah memulai kegiatan vaksinasi COVID-19 terhadap anak-anak dengan rentang usia 6 sampai 11 tahun.

Kegiatan vaksinasi anak tersebut pun ditinjau langsung oleh Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama dengan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, di SDN Pasirtanjung 03 Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat pada Rabu, 15 Desember 2021.

Menurut Akhmad Marjuki, Kabupaten Bekasi telah menargetkan sebanyak 356.610 anak yang akan divaksinasi.

Baca Juga: Jabar Siap Gelar Vaksinasi COVID-19 untuk Anak 6-11 Tahun

"Untuk hari ini kita akan lakukan vaksinasi anak di 41 titik di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi, dengan target 13.686 anak. Untuk di SDN Pasirtanjung 03 jumlah siswa yang divaksinasi sebanyak 338 siswa," katanya, dikutip Arahkata dari bekasikab.go, Kamis 16 Desember 2021.

Akhmad Marjuki berharap anak-anak dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat mengurangi penyebaran virus COVID-19 terhadap anak.

"Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi anak ini menambah keyakinan kita, ke depan insyaallah Kabupaten Bekasi sesegera mungkin bisa zero kasus, yang terpenting kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Gelar Vaksinasi COVID-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol Hendra Gunawan pun menyampaikan bahwa kerjasama antara TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan dapat memberikan vaksinasi kepada 10 ribu siswa perhari.

"Kami menargetkan setiap kecamatan wajib melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, minimal 2 sekolah setiap harinya," katanya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah