Legislator Desak Food Station Tingkatkan Standar Mutu Beras Premium

- 6 Mei 2024, 16:36 WIB
PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) selama Februari 2022 gelar pasar murah di 18 kelurahan di jakarta
PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) selama Februari 2022 gelar pasar murah di 18 kelurahan di jakarta /maghfur/antarafoto

ARAHKATA - Anggota Komisi C DPRD Provinsi DKI Jakarta Andyka mendesak BUMD DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya, meningkatkan standar mutu beras premium untuk menjaga kualitas pangan di Jakarta.

"Kami sebagai mitra kerja BUMD mendapat laporan bahwa telah 34 kali melakukan pengujian ternyata tidak ada yang lolos satupun terkait pengujian kualitas," kata Andyka kepada wartawan di Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Andyka menuturkan setelah dilakukan uji lab sebanyak 34 kali, beras yang beredar di pasar ditemukan tidak memenuhi kualitas standar yang sesuai.

Baca Juga: Kemenag: Masyarakat Sumbar Jangan Tertipu Tawaran Keberangkatan Haji Gunakan Visa Nonhaji

Karena itu, dia mendorong PT Food Station Tjipinang Jaya memperketat pemenuhan standar beras sebelum diedarkan di pasar sehingga mutu beras yang diterima masyarakat berkualitas premium.

“Food Station ke depan harus lebih profesional terkait pengelolaan beras," ujarnya.

Dia mengimbau agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang pangan ini mampu berbenah dan menjual produk dengan kualitas terbaik sesuai standar yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Mangkir dari Panggilan Kedua KPK, Bupati Sidoarjo Dikabarkan Menghilang 

Ia yakin apabila PT Food Station Tjipinang Jaya mampu memenuhi kualitas beras dengan standar mutu premium, bukan tak mungkin kota lain melirik dan menawarkan kerjasamanya.

“Bahkan kami berharap bahwa Food Station ini mampu menyiapkan beras bukan hanya di Jakarta saja tapi juga nasional,” ujarnya.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Karyawan Gunarso menyatakan kesiapannya untuk lebih profesional dalam melaksanakan pengawasan kualitas beras pada saat di lapangan.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah