Jokowi Telepon Langsung Ridwan Kamil, Sampaikan Rasa Empati

- 30 Mei 2022, 15:16 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung proses pencarian putranya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung proses pencarian putranya, Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. /Kemenlu RI

ARAHKATA - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril masih belum ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun turut menyampaikan rasa empati kepada Ridwan Kamil yang hingga saat ini masih mencari Eril.

Jokowi secara langsung menyampaikan ungkapan duka cita kepada Ridwan Kamil melalui sambungan telepon. Empati Jokowi itu menguatkan keluarga Ridwan Kamil.

Baca Juga: Putra Ridwan Kamil Belum Ditemukan, Warganet Beri Ulasan Buruk Sungai Aare di Google

Pihak keluarga, Elpi Nazmuzzaman berterima kasih sebesar-besarnya kepada Jokowi yang turut memberikan atensi pada cobaan keluarga besarnya

"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak dan sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan atensi. Presiden sudah berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," kata Elpi dalam keterangan resminya, Senin 30 Mei 2022.

Menurut Elpi, presiden sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, berarti merepresentasikan warga Indonesia.

Baca Juga: Pencarian Anak Ridwan Kamil Berlanjut, KBRI Pastikan Pemerintah Swiss Berupaya Maksimal

Hal tersebut sangat berarti bagi keluarga besar yang sampai saat ini masih menanti kehadiran Eril kembali ke pelukan keluarga.

"(Hadirnya dukungan presiden) ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menjalani musibah ini," kata Elpi.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x