PWI Depok Diharapkan Mampu Bersikap Kritis ke Pemerintah

- 4 Mei 2024, 18:31 WIB
Ketua PWI Depok periode 2024-2027 Rusdy Nurdiansyah (kenakan topi) berjabat tangan dengan Tardip Panggabean di Konferwil PWI Depok, Jumat, 3 Mei 2024
Ketua PWI Depok periode 2024-2027 Rusdy Nurdiansyah (kenakan topi) berjabat tangan dengan Tardip Panggabean di Konferwil PWI Depok, Jumat, 3 Mei 2024 /Eko Budi Ahdayanto/ARAHKATA

ARAHKATA- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Depok sebagai organisasi independent menjalankan fungsi kontrol sosial mendapat pesan penting agar mau dan berani bersikap kritis untuk masyarakat bawah.

PWI Depok di bawah kepemimpinan Rusdy Nurdiansyah sebagai Ketua PWI Depok periode 2024-2027 juga dinilai perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia atau SDM serta profesionalitas wartawan agar dalam proses berdemokrasi bisa mengawal Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Sumber Daya Manusia ditingkatkanlah, lihat kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, apakah berpihak kepada masyarakat kecil apa ngak, atau sekelompok orang, itu tidak boleh," kata mantan Ketua PWI Depok periode 2018-2021, Tardip Panggabean di Sekretariat PWI Depok, Jumat, 3 Mei 2024.

Baca Juga: Gerindra Depok Belum Punya Figur Cawalkot di Pilkada 2024

Karena itu, masih kata Tardip, tingkatkan SDM, akomodir semuanya dengan baik untuk mengawal kebijakan Pemkot Depok. "Demokrasi itu tidak hanya one man, one vote Tapi, karena adanya kesepakatan. Jadi kita kasih Rusdy kesempatan tiga tahun, dukunglah masyarakat kecil, " ujarnya.

Menanggapi itu, terpilih secara aklamasi dalam Konferwil PWI Depok, Rusdy Nurdiansyah mengaku akan menjalankan nasihat dan masukan yang ada, baik mengenai peningkatan kopetensi, pendidikan maupun sikap kritis pada pemerintahan di Depok.

"Tentunya suatu saran dan masukan yang baik dari bang Tardip dan kita akan jalankan untuk bisa lebih baik lagi dari sekarang termasuk untuk berani mengkritisi Pemkot Depok," ucap Rusdy.

Baca Juga: Pilkada Depok 2024 PKS Tampilkan IBH Jadi Cawalkot, Inilah Peluang Pasangannya

Rusdy juga sependapat jika peran fungsi pers sebagai lembaga independent dan kontrol sosial untuk mengritisi siapa pun termasuk Pemkot Depok tujuan untuk membela kepentingan rakyat kecil.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah