Mandaya Royal Hospital Hadirkan Klinik Khusus Pasien Kanker Payudara

- 15 Februari 2023, 11:38 WIB
Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) meresmikan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Indonesia pada Sabtu, 11 Februari 2023.
Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) meresmikan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Indonesia pada Sabtu, 11 Februari 2023. /Dok MRHP/ARAHKATA

ARAHKATA – Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) meresmikan Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu di Indonesia pada Sabtu, 11 Februari 2023.

President Director Mandaya Royal Hospital Group, dr. Benedictus Widaja menyampaikan bahwa peluncuran Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu.

Merupakan kontribusi Mandaya dalam mendukung upaya peningkatan kesadaran deteksi dini dan memangkas waktu tunggu bagi penderita kanker dalam mendapatkan perawatan kanker yang cepat dan tepat.

Baca Juga: PPATK Temukan Anggaran Donasi  Kemanusiaan Untuk Pendanaan Terorisme

Tentunya Mandaya juga sudah didukung dengan kerjasama lebih dari 65 asuransi kesehatan terkemuka di Indonesia yang mempermudah pasien menjangkau pengobatan kanker ini.

Dijelaskannya, Pusat Kanker dan Radioterapi Terpadu Mandaya tersusun atas 29 tim dokter onkologi, seperti subspesialis onkologi bedah, onkologi kandungan, onkologi paru, hematologi onkologi dewasa dan anak, nuklir onkologi dan dokter paliatif.

“Waktu menjadi hal yang krusial bagi pasien kanker, oleh sebab itu kami menciptakan ekosistem pelayanan kanker yang terintegrasi di Mandaya Royal Hospital Puri artinya pasien tidak lagi perlu berpindah rumah sakit untuk pengobatan kanker, karena di Mandaya Royal Hospital Puri kami memiliki tim dokter kanker yang lengkap dan didukung teknologi medis canggih," ungkap Benedictus Widaja.

Baca Juga: Kemenkominfo 683 Situs Pemerintahan yang Disusupi Konten Judi

Hal terbaru segera pada 2023 ini adalah Radioterapi Elekta Versa HD, Brakiterapi Flexitron dan PET SCAN yang digunakan juga oleh rumah sakit diluar negeri yaitu MD Anderson Cancer Center, USA.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah