Prakiraan Cuaca Hari ini Rabu, 2 Desember 2020, Jabodetabek Rawan Hujan Petir dan Angin

- 2 Desember 2020, 04:55 WIB
ilustrasi gadis payung dan hujan
ilustrasi gadis payung dan hujan /Pixabay/

ARAHKATA - Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca beberala daerah di Indonesia untuk hari Rabu, 2 Desember 2020. 

Berdasarkan citra Satelit Himawari dan mengingat wilayah Indonesia yang sedang dalam musim hujan. BMKG memprediksi bahwa hujan lebat akan terjadi secara merata dan di beberapa daerah diiringi dengan kilat atau petir dan angin yang kencang.

Baca Juga: Persoalan Lahan Tidak Jelas, Sejumlah Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Houling Kontraktor PT. BDM

Potensi hujan lebat dilansir dari twitter @infoBMKG terjadi di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung, sementara potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di wilayah Aceh, Sumut, Kep. Riau dan Bengkulu.

Beranjak ke Pulau Kalimantan, potensi hujan lebat terjadi di Kalimantan Tengah, Sementara Kalimantan Barat, Selatan dan Utara diprediksi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Baca Juga: Erick Thohir Buktikan Hukum Tidak Tumpul

Pulau Jawa sendiri yang didalamnya kawasan megapolitan, Jabodetabek dan Jawa Timur diprediksi akan mengalami hujan lebat yang disertai sambaran kilat/petir yang berpadu dengan angin kencang.

Sementara Jawa Tengah dan Yogyakarta diprediksi akan terjadi hujan lebat saja tanpa disertai angin maupun petir/kilat.

Baca Juga: Keberingasan Begal di Angkot, Membawa Evi Meminta-Minta

Serupa dengan Jabodetabek, Kawasan Nusa Tenggara yang meliputi dua provinsi barat dan timur juga diprediksi terjadi hujan lebat ditambah petir/kilat dan angin kencang.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x