Ini 12 Program Kerja Kapolda Banten Baru

- 8 Januari 2021, 19:43 WIB
Commander Wish Polda Banten
Commander Wish Polda Banten /

ARAHKATA - Mengawali pelaksanaan tugas sebagai Kapolda Banten, Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menyampaikan commander wish Kepada Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Pamen, serta Pama Polda Banten di Aula Serba Guna Mapolda Banten. Jum’at (8/1).

Penyampaian Commander wish yang dilakukan secara virtual serta menerapkan protokol kesehatan ini untuk menyampaikan harapan Kapolda Banten kepada seluruh personilnya, mulai dari PJU, Kapolres, Wadir, Pamen, Pama dan Bintara serta ASN.

Hal ini bertujuan untuk menyamakan persepsi serta langkah Program Kerja Polda Banten ke depan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri.

Dengan jargon Pendekar Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menyampaikan, personel Polda Banten, harus menjadi Polisi yang empati, mengayomi, dekat dengan rakyat dan merajut keberagaman guna merawat kebhinekaan.

“Sosok Pendekar Banten ini harus ada di semua personel Polda Banten dan Polres, kita harus memiliki komitmen bersama untuk menjadi polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten (Pendekar Banten),” Kata Rudy.

12 program kerja juga disampaikan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto. Program pertama yaitu Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi Sayang Anak Yatim dan terakhir, Penguatan Manajemen Media.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi sangat mengapresiasi program kerja Kapolda Banten, yang disampaikan langsung saat Comander wish hari ini kepada seluruh jajaran polri.

“Setelah mendengar paparan Kapolda tadi, programnya sangat bagus dengan segala kegiatan sosial kemasyarakatan yang humanis dan simpatik ” tutur Edy Sumardi.

“Agar personel Polda Banten dan Polres memahami arahan commander wish dari Kapolda Banten dan mampu melaksanakannya dengan ikhlas, jadikan semua tugas dan pengabdian masyarakat ini sebagai ibadah kita kepada Allah SWT,” tutup Edy.

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x