Begini Penampakan Bekas Banjir Bandang di Desa Besowo Kediri

- 10 Januari 2021, 20:25 WIB
Warga Desa Besowo melakukan bersih-bersih usai diterjang banjir bandang dua hari lalu.
Warga Desa Besowo melakukan bersih-bersih usai diterjang banjir bandang dua hari lalu. /Adi/Arahkata.com

ARAHKATA - Warga Desa Besowo melakukan bersih-bersih usai diterjang banjir bandang dua hari lalu. Tak luput Anggota DPRD Jatim Subianto ikut kerja bakti bersama warga membersihkan puing-puing bekas banjir bandang.

Subianto mengatakan, dua hari lalu Desa Besowo tersebut diterjang banjir bandang hingga mengakibatkan saluran air bersih di desa tersebut rusak parah.

”Karena rusak, saat ini dilakukan kembali pembangunan saluran air bersih yang hancur karena diterjang banjir bandang tersebut,” kata Subianto, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga: Panglima TNI : Jika Korban Ditemukan Langsung Kita Evakuasi

Subianto dan warga akhirnya memanfaatkan material sisa letusan gunung kelud untuk digunakan membangun kembali infrastrutur yang mengalami kerusakan.

Semua bersinergi untuk bersama-sama membangun infrastruktur yang rusak dampak banjir bandang tersebut

”Selain saluran air bersih, kami upayakan infrastruktur lainnya yang rusak dengan material sisa letusan gunung Kelud kita perbaiki," tuturnya.

Baca Juga: Basarnas Terapkan Tiga Cara Untuk Melakukan Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

Tak hanya itu saja, tiga jembatan di Desa Besowo juga rusak setelah diterjang banjir bandang dari lereng Gunung Kelud tersebut. Yakni Jembatan Kali Tengah di Dusun Besowo Timur, Jembatan Jaban, dan Jembatan Sekuning.

”Sekarang ini sedang juga diupayakan pengerjaannya, karena untuk pengangkut hasil pertanian ke pasar dan juga distribusi air bersih," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x