Suka Drakor dan Ingin Cantik Seperti Wanita Korea? Coba Cara Ini!

- 5 Februari 2021, 15:05 WIB
Wanita-wanita Korea yang kini tengah digandrungi di tanah air.
Wanita-wanita Korea yang kini tengah digandrungi di tanah air. /Ilustras Arahkata/

ARAHKATA – Masyarakat tanah air khususnya kaum Hawa, baik dari generasi milenial, hingga generasi 90an, saat ini tengah menggandrungi hal-hal berbau Korea. Baik dari hiburan film, hingga kosmetik dalam menunjang kecantikan. Tak pelak, sejumlah stasiun televisi memutar drama Korea, yang mana peminatnya cukup banyak di tanah air. Bahkan, sejumlah etalase bisnis di pasar-pasar modern pun, berbondong-bondong menjual produk purna rupa berbau Korea.

Di tengah kondisi bisnis ala Korea yang terus menggeliat walaupun di tengah pandemic Covid-19, banyak wanita di tanah air terpincut dengan penampilan ala-ala Korea. Untuk itu, kecantikan yang dimiliki oleh para peran aktris di sejumlah Drakor yang hadir di tanah air, menjadi idaman dan tentu menjadi impian dalam melakukan perawatan tubuh demi penampilan.

Seperti diketahui, wanita Korea dikenal karena kulitnya yang mulus dan bersih. Jika melihat penampilan para aktris di layar kaca, seakan apa yang ditampilkan natural, tanpa embel-embel kosmetik yang berlebihan. Kecantikan wanita Korea mencoba dilukiskan oleh aktris Korea Go Hyun Jung, yang menerbitkan rahasia kecantikan dirinya nya dalam sebuah buku, yang mana buku tersebut sangat diminati, bahkan cetakkan dari buku tersebut terjual habis hanya dalam waktu dua hari peluncurannya di tahun 2011.

Baca Juga: Drakor Mr. Queen Cetak Rating Tinggi di Episode Terbaru

Berikut ini adalah beberapa rahasia kecantikan wanita Korea untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan cantik., seperti dilansir oleh ARAHKATA.COM, dari sobatcantik.com

1. Hidrasi yang Cukup
Orang Korea percaya bahwa mengkonsumsi banyak cairan dapat membantu penambahan cahaya yang sehat untuk kulit. Karena itu, biasanya mereka mengawali hari dengan mengkonsumsi segelas air dan memercikkan wajah dengan air dingin selama beberapa menit. Buah dan sayuran adalah bagian yang paling penting dalam makanan mereka.

2. Pembersih, Toner dan Pelembab Harian
Orang Korea memiliki cara yang unik dalam menggunakan produk perawatan kulit, karena mereka percaya hal unik ini dapat memberikan hasil yang terbaik.

  • Pembersih (Cleansing) : Artis Korea Bae Suzy (Suzy Miss A) memberikan rahasianya, yakni tehnik 424 dimana anda harus membersihkan wajah dengan minyak (minyak kelapa, almond, maupun minyak pembersih) selama kurang lebih 4 menit. Selanjutnya gunakan pembersih yang berbusa selama 2 menit, dilanjutkan dengan memblias wajah selama 4 menit. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka.
  • Toning : Orang Korea lebih senang menerapkan toner menggunakan ujung jari untuk membuat kulit menyerap lebih baik.
  • Pelembab : Gunakan tangan untuk memberikan pijatan lembut saat mengoleskan pelembab. Oleskan pada seluruh wajah.

Baca Juga: Begini Sinopsis Drakor Start-Up Episode 11, Han Ji Pyeong Dituduh Membunuh

3. Masker, Face Mask
Face mask Korea telah dilengkapi dengan bahan yang telah diuji coba dan diuji oleh nenek moyang mereka dan face mask maupun masker ini merupakan salah satu produk kecantikan yang banyak diburu. Mereka akan dengan rutin menggunakan masker atau face mask ini. Penggunaan face mask atau masker secara rutin, yakni seminggu sekali mampu mengurangi bengkak pada wajah. Orang Korea biasanya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang membantu membuat kulit tetap putih. Selain itu, buatlah masker buatan sendiri dengan bahan putih telur dan campuran madu yang merupakan masker favorit sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x