Cerita Wartawan Dicekik Oknum Petugas Keamanan Kejari Tangsel

- 23 Februari 2021, 03:05 WIB
Ilustrasi kekerasan seksual terhadap anak.
Ilustrasi kekerasan seksual terhadap anak. /PIXABAY/kalhh

ARAHKATA – Kekerasasan terhadap jurnalis terjadi di Tangerang Selatan (Tangsel). Danang Andrio seorang jurnalis lokal dicekik saat melakukan peliputan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel.

Danang menjelaskan, peristiwa tersebut bermula ketika dirinya mendapatkan informasi akan adanya kegiatan serah terima jabatan Kepala Kejari yang dilaksanakan pada hari Jumat 19 Februari 2021 pukul 19.00 WIB.

"Sekitar pukul 20.00 WIB setibanya di kantor Kejari di gerbang pintu masuk yang dijaga ketat oleh petugas keamanan saya diberhentikan, petugas menanyakan maksud dan tujuan saya,"ujarnya kepada wartawan, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Seragam Baru Satpam Menyita Perhatian Masyarakat

Selanjutnya, Danang pun meminta izin untuk meliput kegiatan tersebut. Petugas setempat pun sempat melarang dirinya masuk dengan alasan belum ada perintah dari dalam. Danang pun memutuskan untuk menunggu tepat di pelataran depan gerbang pintu keluar meskipun saat itu wilayah tersebut turun hujan.

Tidak berselang lama, seorang pegawai datang menghampirinya. Keduanya pun lantas berbincang-bincang hingga saling memperkenalkan diri. Kemudian hingga pukul 21.15 WIB petugas tersebut kembali ke dalam.

Pukul 21.30 WIB dirinya kembali didatangi seseorang pegawai lainya dan mengajak dirinya minum kopi. Ajakan tersebut ditolaknya dengan alasan sedang menjalankan tugas liputan.

Puncak insiden tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Saat itu di bawah guyuran hujan satu persatu kendaraan tamu pergi meninggalkan lokasi. Dikarenakan hujan semakin deras, Danang melangkah kedalam berniat mencari tempat berteduh.

Baca Juga: Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pasangan Muda

Namun, langkahnya terhenti karena diteriaki dan dikejar oleh oknum petugas dari pos jaga.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x