Nah Lho.. Ada Nisan Kuburan Pakai Masker Putih

- 28 Februari 2021, 22:15 WIB
Nisan kuburan bermasker.
Nisan kuburan bermasker. /

ARAHKATA - Baru-baru ini, sebuah papan nisan di lokasi pemakaman menjadi viral lantaran selain tertera nama yang dimakamkan, juga dipasangi masker berwarna putih seakan menandakan bahwa yang dimakamkan adalah salah satu korban pandemi Covid-19.

Foto ini jadi bahan perbincangan usai diunggah ke Twitter oleh akun @corneliayurisa.

"Tadi pas ziarah ke makam saudara, tiba2 ngeliat makam yang ada maskernya gini. Ngeliatnya bikin sedih banget. Selalu jaga orang yang kita sayang dan sehat terus ya temen2!" cuit akun ini.

Netizen pun riuh atas kemunculan foto ini. Akun @rifqikw misalnya.

"Jadi keinget pakdeku yang meninggal 9 Februari kemarin lalu budeku nyusul meninggal 12 Februari, dua duanya dimakamkan dengan protokol covid, Ya Allah sampe saiki rasane sek mbekas...._

Ada juga yang membalas dengan kata kata sedih. Namun ada pula yang bijak seperti akun @hersaaaf

"Bikin mental kena org2 sehat ni," cuitnya.

Foto ini sendiri seolah mengingatkan, masih banyak yang memandang sebelah mata soal pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia.

Beberapa negara menerapkan prokes sangat ketat bahkan disertai sanksi d denda yang cukup besar. Di Indonesia sendiri, meski berbagai imbauan dan tindakan dilakukan, masih banyak yang melanggar

Semoga saja, nisan bermasker ini menjadi pengingat bagi siapa pun bahwa pandemi ini masih jadi ancaman nyata bagi kehidupan. Tidak memandang siapa pun, jabatan apapun, status sosial apapun. Semua bisa seperti gambar yang viral itu yakni namanya tertulis di kayu nisan dan diberi tanda masker.

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x