Ombudsman Banten Minta Polisi di Serang Tingkatkan Pengawasan

- 7 Maret 2021, 14:27 WIB
Ketua Ombudsman Banten minta polisi tingkatkan patroli malam oasca beredarnya vidio puluhan pemuda membawa sajam saat berkendara.
Ketua Ombudsman Banten minta polisi tingkatkan patroli malam oasca beredarnya vidio puluhan pemuda membawa sajam saat berkendara. /Dok. Ombudsman Banten

ARAHKATA - Obudsman Banten meminta polisi meningkatkan keamanan dan patroli malam diwilayah Kota Serang.

Hal tersebut buntut dari beredarnya video puluhan pemuda mengendarai sepeda motor dengan membawa berbagai senjata tajam di persimpangan lampu merah Ciceri Kota Serang dan memblokade jalan.

Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan dalam keterangan tertulisnya, Minggu 7 Maret 2021 menyatakan, aksi tersebut dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca Juga: Warga Jakarta Penerima BST Rp300 Ribu Bisa Dicoret, Ini Penyebabnya!

Pihaknya pun mengaku telah meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan pengamanan dan patroli khususnya dimalam hari dengan melibatkan TNI dan juga satpol PP agar dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

Tujuannya agar seluruh lapisan masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang tanpa ada gangguan kamtibmas.

"Ombudsman Perwakilan Banten mendukung upaya upaya yang dilakukan Polri serta stakeholder lainnya seperi TNI dan Satpol PP untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya termasuk menciptakan kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Baca Juga: Pernah Diajak KLB, Gatot Nurmantyo: Saya Dibesarkan SBY dan Jokowi!

Pihaknya berharap, semoga para pelaku yang meresahkan masyarakat dapat segera ditangkap untuk ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku atau dilakukan upaya pembinaan jika masih status pelajar atau di bawah umur.

Menurutnya, persoalan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisian semata, tetapi peran guru di sekolah dalam mendidik dan mengajar anak-anak didiknya menjadi perhatian yang sangat penting.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x