Kilang Balongan Tebakar Diduga Karena Petir, Ini Penjelasan Bos Pertamina!

- 29 Maret 2021, 11:47 WIB
kebakaran di Kilang pertamina Balongan Indramayu dari tangkapan layar akun Twitter @jakartakeras
kebakaran di Kilang pertamina Balongan Indramayu dari tangkapan layar akun Twitter @jakartakeras /Twitter.com/ @jakartakeras

ARAHKATA - Bos PT Pertamina (Persero) akhirnya buka suara soal penyebab terbakarnya kilang minyak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Senin, 29 Maret 2021.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengatakan, saat ini, pihaknya tengah menginvestigasi penyebab kebakaran. Sehingga, belum dapat diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran hebat tersebut.

"Belum diketahui dengan pasti. Kami masih investigasi dengan pihak berwenang," ucap Nicke dalam Konferensi Pers secara virtual pada Senin, 29 Maret 2021.

Baca Juga: Postingan Terakhir Chanyeol Sebelum Wajib Militer Hari Ini

Dalam kesempatan tersebut, Nicke menjelaskan, pada Senin, 29 Maret 2021 sekitar pukul 00.45 WIB, telah terjadi insiden kebakarann di tangki T301 area kilang Balongan. Hingga saat ini, tercatat total tiga tangki telah terbakar.

Dengan terjadinya insiden kebakaran itu, Pertamina langsung melakukan antisipasi dengan melakukan normal shutdown terhadap kilang Balongan agar kebakaran tidak meluas.

"Kita pastikan ada pengendalian arus minyak dan mencegah terjadinya perluasan kebakaran," beber Nicke.

Adapun kondisi terkini, kata Nicke, api sudah bisa dilokalisir di area tanggul kilang Balongan. Pertamina memang telah membangun semacam tanggul di sekeliling area yang terbakar untuk mengamankan area dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Soal Kebenaran Foto Diduga Bomber Katedral, Polisi Belum Bisa Pastikan

"Api sudah dilokalisir, ada tanggul yang dibangun, sehingga dipastikan api tidak akan menjalar ke area lain. Untuk mencegah api ke area lain, kami juga lakukan pendinginan," urai Nicke.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x