Ormas PP Serahkan Eks Posko ke Pemkot Tangerang

- 6 April 2021, 21:23 WIB
Serah terima eks Posko Pemuda Pancasila kepada Pemkot Tangerang
Serah terima eks Posko Pemuda Pancasila kepada Pemkot Tangerang /ARAHKATA/Angger

ARAHKATA - Eks Posko Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila yang berada di eks Terminal Cibodas Kota Tangerang dikembalikan ke Pemerintah Kota Tangerang.

Penyerahan aset milik Pemkot Tangerang tersebut dilakukan pasca adanya insiden pengerebekan oknum ormas menggukanan narkoba oleh Polres Metro Tangerang Kota.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Mulyadi ketika ditemui awak media menjelaskan, posko tersebut sejatinya sudah tidak lagi difungsikan sejak musyarawarah pemilihan ketua pada Januari 2021 lalu.

Baca Juga: Dahan Pohon Menyebrang Jalan, Disbudpar Kota Tangerang Kena Tegur Wakil Walikota

"Kita sudah memiliki sekretariat baru. Ini merupakan kelalaian kami. Karena faktanya bangunan ini masih bercat loreng. Untuk itu, kami bertanggung jawab akan membersihkannya karena aset ini milik Dishub Kota Tangerang yang berstatus pinjam pakai," ujarnya, Senin 5 April 2021.

Terkait perubahan cat warna pada bangunan tersebut, Mulyadi mengaku, pihaknya masih berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota.

"Kita masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian karena ini merupakan salah satu bahan penyelidikan," tambahnya.

Mulyadi membenarkan jika salah seorang anggota berinisi AM yang saat ini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) merupakan anggota lama ormas tersebut. Namun, pihaknya belum dapat memastikan jika AM memiliki kartu tanda anggota (KTA). Sedangkan pelaku lainnya yaitu ZR yang merupakan warga sipil telah diamankan polisi.

Mulyadi mengatakan, keanggotaan ormas dapat dilihat dari KTA resmi yang dikeluarkan oleh pusat. Dimana dalam kartu tersebut terdapat barcode yang berisikan data resmi anggota.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x