Kota Bandung Luncurkan Dua Inovasi Baru Dilayanan Dukcapil

- 7 April 2021, 14:48 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri launching dua inovasi Jalan Ramah dan Terbang Disdukcapil Kota Bandung/ARAHKATA/Instagram @halobandung
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat menghadiri launching dua inovasi Jalan Ramah dan Terbang Disdukcapil Kota Bandung/ARAHKATA/Instagram @halobandung /

ARAHKATA - Dua inovasi terbaru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung diluncurkan hari ini.

Dua inovasi tersebut yakni Jalan Ramah (Jasa Layanan Antar Rumah) dan Disdukcapil Terbang (Terbitkan Admindukcapil Kerjasama dengan Perbankan).

"Inovasi tersebut sangat dibutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus data kependudukan," ujar Walikota Bandung, Oded M Danial usai mengikuti Rakor Adminduk di Auditorium Balai Kota Bandung, Selasa 6 April 2021.

Oded mengatakan, dalam membangun sebuah kota memerlukan data yang akurat.

"Apalagi banyak yang keluar masuk ke Kota Bandung, dan ada yang meninggal ada yang lahir, ini perlu akurasi sebuah data," tuturnya.

Baca Juga: Kemarin, KPK Geledah Kantor Bapenda dan BKD Bandung Barat

Sehingga, demi meningkatan kualitas pelayanan sistem kependudukan harus terus ditingkatkan secara komprehensif.

"Dan tentunya akan memudahkan kami sebagai pemegang regulasi untuk mengambil sebuah kebijakan. Maka sangat penting data ini terus ditingkatkan," imbuhnya.

Oded pun mengapresiasi hadirnya inovasi ini dan berharap Disdukcapil terus menghadirkan inovasi-inovasi yang lain, sehingga masyarakat bisa semakin mudah dalam mengurus data kependudukan.

"Apa yang dilakukan hari ini oleh Disdukcapil saya berharap terus dilaksanakan, Insya Allah Kota Bandung menjadi kota yang lebih juara," harapnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x