Gubernur Jatim Bersama Bupati Blitar Tinjau dan Salurkan Bantuan Korban Gempa Blitar

- 15 April 2021, 19:01 WIB
Gubernur Jatim dan Bupati Blitar saat melihat langsung lokasi yang terdampak gempa bumi/ARAHKATA/Instagram @pemkab_blitar
Gubernur Jatim dan Bupati Blitar saat melihat langsung lokasi yang terdampak gempa bumi/ARAHKATA/Instagram @pemkab_blitar /

ARAHKATA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Blitar Rini Syarifah mengunjungi beberapa lokasi terdampak gempa bumi yang mengguncang pada Rabu, 14 April 2021.

Peninjauan berlokasinya di Desa Kecamatan Kesamben, Gedung DPRD Kabupaten Blitar serta Rumah Sakit (RS) Mardi Waluyo Blitar yang saat ini mengalami kerusakan akibat gempa bumi berskala 6,1 SR.

Selain mengunjungi lokasi yang terdampak gempa bumi, Gubernur Jatim juga menyalurkan bantuan untuk lokasi yang mengalami kerusakan tersebut.

"Jadi, berdasarkan hasil koordinasi dengan pusat, segala kerusakan bangunan akibat bencana gempa bumi pada hari Sabtu, 10 April 2021 akan mendapat bantuan sebesar Rp 50 Juta bagi yang rusak parah, Rp 25 Juta rusak sedang dan Rp 10 rusak ringan," katanya seperti dikutip dalam Instagram @pemkab_blitar.

Baca Juga: Gempa Dahsyat Guncang Malang, 300 Rumah Rusak

Bupati Blitar menjelaskan, tak hanya bangunan rusak yang mendapatkan bantuan tetapi ada juga bantuan untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi tersebut.

"Masyarakat tidak perlu khawatir sebab selain diberikan sembako juga akan mendapat stimulan" jelasnya.

Rini pun menambahkan bahwa saat ini dibutuhkan adalah sinegritas bersama lintas sektor saling bergotong royong membersihkan reruntuhan bangunan yang roboh pasca gempa.

"Saya berharap semua masyarakat terlibat dalam kegiatan ini untuk saling gotong royong," harapnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x