Angka Perceraian Tinggi, PKS Sebar 800 Konselor di 38 Kabupaten

- 28 Juni 2021, 17:18 WIB
Peluncuran program konsultan keluarga virtual
Peluncuran program konsultan keluarga virtual /Adi Suprayitno/ARAHKATA

ARAHKATA - DPW PKS Jawa Timur melaunching Program Konsultan Keluarga dengan menerjunkan 800 konselor keluarga yang siap disebar ke 38 kabupaten/kota di Jatim untuk membangun ketahanan keluarga yang kokoh.

Launching ini karena saat ini banyak permasalahan keluarga yang berujung pada tingginya kasus perceraian dan narkoba di Jawa Timur.

Launching dilaksanakan melalui kanal Zoom dan Youtube ini digelar setelah sehari sebelumnya menggelar Training for Trainer (TFT) untuk para konselor keluarga yang siap diterjukan. Nantinya konselor mendampingi masyarakat yang sedang membutuhkan pendampingan

Baca Juga: Ini Dia 10 Ruang Terbuka Hijau Baru di Solo!

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jatim, Lina Aryani mengatakan, sebenarnya program ini sudah berjalan lama di masyarakat. Hanya saja baru dilaunchingnya, pada Minggu 27 Juni 2021 kemarin.

PKS melaunching Program konsultan keluarga karena masyarakat banyak yang curhat tentang permasalahan keluarga ketika PKS Jatim menggelar berbagai kegiatan di beberapa kecamatan dan desa di Jawa Timur.

Lina mengaku sebenarnya kader PKS di kecamatan dan desa banyak yang sudah menjadi konselor dari banyak keluarga.

Baca Juga: Pengumuman Hasil PPDB 2021 Online Kota Semarang

"Jadi melalui program Rumah Keluarga Indonesia atau RKI, sebenarnya sudah ada layanan ini sebelumnya yang dilakukan oleh seluruh kader PKS di Jawa Timur,” katanya.

Lina menjelaskan program ini merupakan program dengan banyak kegiatan di masyarakat. Mulai dari pelatihan-pelatihan, pengajian dan tahlil, pelatihan wirausaha, pelatihan pra nikah dan keluarga.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah