Akhirnya! DKI Jakarta 0 Angka Kematian Kasus COVID-19

- 8 Oktober 2021, 14:27 WIB
Ilustrasi DKI Jakarta.*
Ilustrasi DKI Jakarta.* /Alifia Harina - Pexel

ARAHKATA - Kabar baik datang dari DKI Jakarta. Prediksi dari Pakar epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Pandu Riono, terbukti tepat.

Sebelumnya, Pandu Riono memprediksi Jakarta akan mencapai nol kasus kematian COVID-19 dalam sepekan hingga dua pekan ke depan.

Tepat sepekan dari prediksi mencuat, per Kamis 7 Oktober 2021 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan kabar baik tersebut.

Baca Juga: Kabar Baik! Vaksin Moderna dan Pfizer untuk Umum Tersedia di Faskes Jakarta

"Sebuah hari yang patut disyukuri. Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta," ungkapnya dalam akun Instagram pribadi, dikutip Arahkata, Kamis 8 Oktober 2021.

Anies berharap tren baik ini bisa terus dijaga hingga hari-hari berikutnya. Ia tak ingin DKI Jakarta kembali menghadapi lonjakan kasus kematian di Juli lalu yang bisa mencapai lebih dari 200 kasus.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu," pesan Anies.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Kota Bandung Landai, Prokes Tetap Ketat

Jika dilihat berdasarkan data yang dihimpun Satgas COVID-19, DKI Jakarta mencatat nol kasus Corona per Senin 4 Oktober 2021, sementara Kamis 7 Oktober 2021 satu orang meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, prediksi Pandu soal catatan nol kasus kematian COVID-19 bukan tidak berdasar. Menurut dia, ada sejumlah faktor yang mempengaruhi kemungkinan tersebut.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah