Pasien Omicron Bertambah, Masyarakat Diimbau Jangan Keluar Negeri

- 19 Desember 2021, 13:34 WIB
Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi merilis total pasien varian Omicron di Indonesia bertambah menjadi 3 orang.
Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi merilis total pasien varian Omicron di Indonesia bertambah menjadi 3 orang. /Dok. mediacenter.riau.go.id

ARAHKATA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mendeteksi dua pasien positif COVID-19 varian Omicron.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan bahwa dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable Omicron yang baru Kembali dari luar negeri.

Hingga Sabtu, 18 Desember 2021 tercatat tiga kasus konfirmasi varian Omicron di Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Gubernur Jabar Antisipasi Varian Omicron

''Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,'' ungkap Nadia Sabtu, 18 Desember 2021.

Pasien Omicron pertama terkonfirmasi pada Kamis lalu atas inisial N, seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet Kemayoran.

Kedua pasien terbaru terkonfirmasi Omicron setelah menjalani karantina wajib 10 hari seusai kembali dari luar negeri.

Baca Juga: Varian Omicron Masuk Indonesia, Jokowi Sampaikan Ini

Hal ini menunjukan bahwa sistem proteksi pemerintah berjalan dengan baik untuk mencegah penularan dari pendatang dari luar negeri yang terjangkit COVID-19.

Terkait dengan temuan ini, dr. Nadia menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tidak melakukan perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah