Jelang Lebaran, Gerbang Tol Cikampek Masih Ramai Pemudik

- 1 Mei 2022, 21:23 WIB
Korlantas Polri menghentikan penerapan rekayasa lalu lintas one way di Tol Cikampek.
Korlantas Polri menghentikan penerapan rekayasa lalu lintas one way di Tol Cikampek. /Antara/M Risyal Hidayat/

ARAHKATA - Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah, arus mudik di kawasan Cikampek, Provinsi Jawa Barat, terpantau masih ramai pemudik.

Mayoritas pemudik menggunakan kendaraan pribadi jenis mobil. Sementara di jalur Pantura didominasi kendaraan roda dua.

Adapun di sekitar gerbang tol Cikampek, arus kendaraan setelah melewati gerbang tol cukup lancar karena pihak kepolisian masih menerapkan kebijakan satu arah (one way) mulai dari gerbang tol Jakarta-Cikampek hingga Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung.

Baca Juga: Jasa Marga: Mudik 2022 Jadi Rekor Tertinggi Melayani Volume Lalu Lintas

Kendaraan pribadi dan bus yang mengangkut pemudik juga terpantau tidak banyak yang berhenti di sekitar gerbang tol, sehingga arus lalu lintas tidak terhambat.

Sementara itu arus kendaraan roda dua yang melewati jalur pantura terpantau ramai lancar, bahkan sejumlah pemudik bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan cukup tinggi.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengimbau agar para pemudik menaati peraturan lalu lintas agar arus mudik tetap lancar walau padat.

Baca Juga: Info Mudik, Kapolri Sampaikan Puncak Arus Mudik H-3

Dia juga mengaku sedang mempersiapkan strategi agar arus balik pemudik ke kota asal, khususnya di Jakarta dan sekitarnya berjalan lancar.

“Arus mudik kan berlangsung selama lima hari atau  lebih sejak pemerintah menetapkan cuti bersama, tetapi kalau arus balik paling lama hanya tiga hari, bahkan banyak pemudik yang pulangnya mepet hari masuk kerja, ini yang harus kita antisipasi,” kata Erick Minggu, 1 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x