Mahfud MD Ungkap Fakta Skenario Ferdy Sambo Terkait Kasus Kematian Brigadir J

- 12 Agustus 2022, 17:26 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD /YouTube Deddy Corbuzier

ARAHKATA - Menkopolhukam Mahfud MD baru-baru ini mengungkapkan fakta terkait kasus Ferdy Sambo jadi tersangka kematian Brigadir J.

Melalui kanal YouTube podcast Deddy Corbuzier, Mahfud MD mengakui bahwa pada awalnya kasus tersebut berjalan cukup alot.

Namun, kini Ferdy Sambo telah dinyatakan sebagai tersangka dan perlahan sedikit demi sedikit fakta baru mulai terungkap.

Baca Juga: Komnas HAM Temukan Indikasi Kuat Pelanggaran HAM Kematian Brigadir J

"Kalau teknis hukumnya sih saya kira tidak terlalu masalah, karena sudah diumumkan sendiri sebagai tersangka, dan ketika seorang jenderal sudah jadi tersangka nggak main-main, buktinya sudah kuat," tutur Mahfud MD, dikutip Arahkata Jumat 12 Agustus 2022.

Mahfud MD pun menyinggung soal skenario yang telah dibuat oleh Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J.

Ia dengan tegas menyebut ada permainan psikologis yang dilakukan oleh Ferdy Sambo untuk menarik simpati orang kepada dirinya.

Baca Juga: Ibunda Brigadir J Terkejut Anaknya Ditembak atas Perintah Ferdy Sambo

"Tidak banyak yang tahu, sudah ada jebakan psikologis kepada orang-orang tertentu, untuk mendukung bahwa itu tembak menembak," ujarnya.

Mahfud MD pun membeberkan salah satu contoh jebakan psikologis, dia sempat memanggil Kompolnas ke kantornya dan menangis-nangis seolah dirinya teraniaya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x