Dompet Dhuafa Kerahkan Empat Tim Respons Tanggap Darurat di Jabodetabek

- 7 Oktober 2022, 07:40 WIB
Dompet Dhuafa Tim Alfa ditugaskan di Pondok Labu, tim Beta di Pasar Minggu, tim Carli di Ciputat Baru, dan keempat tim berada di Pendopo Eyang Agung pada Kamis malam, 6 Oktober 2022.
Dompet Dhuafa Tim Alfa ditugaskan di Pondok Labu, tim Beta di Pasar Minggu, tim Carli di Ciputat Baru, dan keempat tim berada di Pendopo Eyang Agung pada Kamis malam, 6 Oktober 2022. /Humas Dompet Dhuafa

ARAHKATA — Dompet Dhuafa kerahkan empat tim respons tanggap darurat di wilayah jabodetabek.

Akibat intensitas hujan yang deras sebagian wilayah jabodetabek tergenang banjir.

Tim Alfa ditugaskan di Pondok Labu, tim Beta di Pasar Minggu, tim Carli di Ciputat Baru, dan keempat tim berada di Pendopo Eyang Agung pada Kamis malam, 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Oknum Pegawai Bea Cukai Jadi Tersangka Penembakan Pengusaha Asal Batam

“Pondok Labu memiliki jumlah penyintas yang meninggal dan luka-luka paling banyak, tepatnya di MTsN 19. Sedangkan di Pasar Minggu, ketinggian air mencapai ketinggian paling tinggi yakni 5 meter. Hal serupa tidak jauh berbeda di Ciputat Baru, wilayah di sana sering terendam banjir namun kali ini di luar dugaan,”jelas Haryo Mojopahit selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa, kepada ArahKata.com.

Sebelumnya di MTsN 19 Pondok Labu terlapor tiga siswa meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka tertimpa tembok pembatas bangunan di belakang panggung terbuka MTs N 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Oktober 2022.

Hasil kaji cepat sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, peristiwa robohnya tembok itu diduga karena kehilangan kemampuan menahan volume genangan air dari luar sekolah yang terus naik oleh hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Habib Syakur Ingatkan Gas Air Mata Kunci Kematian Ratusan Suporter Arema

Pada laporan BPBD, Gaumai menjelaskan, titik tersebut berada di wilayah Perum Bukit Pamulang Indah (BPI), Pondok Safari RW 15 Jurangmangu Barat Pondok Aren.

Halaman:

Editor: Wijaya Kusnaryanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x