Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul, Ini Kata Sekda DIY

- 13 Juni 2024, 12:57 WIB
Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul, Ini Kata Sekda DIY
Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club Gunungkidul, Ini Kata Sekda DIY /Instagram/@raffinagita1717/

ARAHKATA - Raffi Ahmad mundur dari proyek resort beach club yang akan dibangun di Gunungkidul Yogyakarta.

Hal itu lantaran masyarakat menilai proyek tersebut bisa berdampak ke lingkungan. Bahkan, ada petisi yang telah ditandatangani 44 ribu orang untuk menolak pembangunan itu.

Menanggapi itu, Sekda DIY Beny Suharsono angkat bicara. Ia mengatakan investasi harusnya dilakukan dengan memperhatikan sejumlah aspek, termasuk dampak terhadap lingkungan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Mundur dari Proyek Beach Club di Gunungkidul Yogyakarta

"Investasi itu harus dilihat peruntukan tata ruangnya seperti apa, yang kedua soal pertanahan yang menjadi perhatian. Serta dampak lingkungan. Kita masih menjunjung soal itu," kata Beny, Rabu 12 Juni 2024.

Beny mengingatkan desain pariwisata di DIY adalah pariwisata yang berbudaya. Sementara, izin investasi kewenangannya berada di pemerintah kabupaten.

"Kami hanya pengendalian tata ruang, pemanfaatan ruang dan fungsinya. Nanti ada proses lain tentang amdal dan lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Akan Ibadah Haji Bareng Keluarga Raffi Ahmad, Syahnaz: Anak Nggak Ikut Sama Jeje

Ia juga mengatakan Pemda DIY belum berkomunikasi dengan Pemkab Gunungkidul terkait hal ini. Di sisi lain, investasi tetap perlu untuk pergerakan ekonomi tapi harus sesuai prosedur.

"Kita memang meminta harus banyak investasi karena kita nggak mungkin pergerakan ekonomi tanpa didukung investasi. Tapi investasi yang memang sesuai dengan kebutuhan DIY," katanya.***

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah