Tes PCR Positif Covid, Anies Isolasi Pisah dengan Keluarga

- 1 Desember 2020, 10:53 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan keterangan terkait kondisi kesehatannya
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan keterangan terkait kondisi kesehatannya /Arahkata.com

ARAHKATA - Kabar mengejutkan dari Orang Nomor Satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan. Setelah melakukan tes PCR, Anies dinyatakan terpapar Covid-19, dan menjalani isolasi mandiri berpisah dengan keluarga besarnya.

Dalam video yang disebarkan pihaknya, Anies menjelaskan, setelah diketahui status kesehatan yang dialami oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yakni positif Covid-19, dan dinilai Gubernur dan Wagub memiliki interaksi yang cukup dekat, Anies melakukan test Swab pada Minggu, (29/11), dengan hasil negatif.

"Pada hari Minggu tanggal 29 November mulai dengan menjalani suap antigen karena beberapa hari sebelumnya kita ketemu (dengan wagub-red) dan hasilnya negatif. Lalu, hari Senin, saya kembali menjalani PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya. Malamnya saya mendapatkan kabar kalau hasilnya positif,. Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19," terang Gubernur, Selasa, (1/12).

Baca Juga: Kronologis Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani di Tangerang

Gubernur melanjutkan, pada kesempatan ini sebagaimana diketahui pihaknya selalu melakukan penanganan Covid-19 sejak bulan Maret yang lalu, dan selalu disampaikan apa adanya. Transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi dan diberikan secara lengkap transparan. Begitu juga ketika menyangkut situasi yang dihadapinya saat ini.

"Pada hari ini saya menyampaikan ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini, bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan seperti isolasi Mandiri atau tes PCR, siapapun yang pernah bertemu saya dalam berapa hari ini," katanya.

"Silahkan langsung hubungi Puskesmas terdekat untuk menjalani tes swab dan PCR dari Depkes juga akan datang akan dicatat semua dengan prosedur," tambahnya.

Baca Juga: Memilukan, Bayi Meninggal Saat Diajak Mengemis Ibunya di Bekasi

Anies juga menyampaikan bahwa keadaanya saat ini dlam kondisi baik, tidak ada gejala yang signifikan perubahannya.

Halaman:

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x