Sejumlah Wilayah di Tanjungpinang Dikepung Banjir

- 3 Januari 2021, 15:11 WIB
Sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri dilanda banjir Sabtu pagi, akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat 1 Januari 2021
Sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri dilanda banjir Sabtu pagi, akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat 1 Januari 2021 /ARAHKATA

ARAHKATA - Sejumlah wilayah di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri dilanda banjir Sabtu pagi, akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat 1 Januari 2021 belum berhenti sampai saat ini.

Seorang warga Yolandana Saputro mengatakan tidak bisa pulang ke rumah usai mengantar saudara ke Bandara RHF Tanjungpinang, karena seluruh akses jalan menuju ke rumahnya di Kampung Sidumulyo tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa.

Dikatakannya banjir menggenangi arah jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) lama menuju Kijang, Bintan.

Baca Juga: Siapakah Wanita yang Dinikahi Din Syamsuddin? Ini Sosoknya

Kemudian, arah jalan menuju kawasan wisata Patung Seribu, Jembatan Buaya ke arah Kampus STAI di kilometer 12, serta kawasan jalan di depan swalayan Pinang Kencana di kilometer 10.

"Kendaraan tak bisa lewat, khawatir rusak kalau dipaksakan melewati genangan air. Jadi terpaksa numpang dulu di rumah mertua di Jalan Ganet, sambil menunggu banjir surut," kata Yolandana.

Sementera itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Riau memberikan penanganan terhadap 400 korban banjir di kawasan Kijang dan Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Baca Juga: PT PPA Persero dan Yayasan Fikratussalam Kerjasama Tebar Paket Sembako

"Jumlah korban di Bintan kemungkinan lebih dari 400 orang. Kami belum mendata di Kecamatan Gunung Kijang maupun Telok Sebong," kata Kepala BPBD Kepri Budiharto di Kabupaten Bintan, Sabtu 2 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah