Selama Tahun 2020, Ansy Lema Berhasil Perjuangkan 732 Unit Alsintan Untuk NTT

- 2 Januari 2021, 21:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

ARAHKATA - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si berhasil memperjuangkan 732 unit alat mesin pertanian (alsintan) untuk mendukung pembangunan pertanian di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selama Tahun 2020.

Berbagai jenis bantuan hasil kerja sama dengan Kementerian Pertanian (Kementan) itu telah dibagikan kepada para petani di mayoritas Kabupaten di NTT berdasarkan usulan Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL).

“Selama tahun 2020, saya mendatangkan 732 alsintan untuk NTT. Berbagai alsintan tersebut merupakan jawaban langsung atas aspirasi para petani di NTT saat saya turun menjaring aspirasi. Aspirasi tersebut kemudian saya teruskan dalam rapat bersama Kementan. Syukur puji Tuhan, Kementan menanggapi aspirasi tersebut dengan mengirimkan berbagai jenis alsintan kepada para petani di NTT,” ujar politisi muda PDI Perjuangan yang akrab dipanggil Ansy Lema tersebut di Jakarta, Sabtu 2 Januari 2021.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Positif Covid-19, Ini Harapan ke Masyarakat

Dari total 732 unit alsintan, sebanyak 671 unit adalah hasil kerja sama Ansy dengan Direktorat Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian.

Rincian alsintan dari PSP Kementan sebagai berikut: 2 unit Excavator, 12 unit Traktor Roda Empat, 74 unit Traktor Roda Dua, 20 unit Cultivator, 50 unit Mesin Penyemprot Hama, 510 unit Pompa Air, 2 unit Rota Tanam, dan 1 Traktor Roda Empat Multiguna.

“Sementara itu, saya juga bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan (TP) Kementan untuk mendatangkan alsintan pasca panen. Dari 61 unit alsintan tersebut diantaranya: 20 unit Power Trersher, 14 unit Pemupil Jagung, 2 unit Combine Harvester besar, 2 unit Combine Harvester Multi, 2 Unit Combine Harvester Sedang, 1 Unit Combine Harvester Kecil, 5 Unit Power Tresher Multiguna, 10 Unit Power Tresher Multiguna Mobile, 5 Unit Corn Sheller Mobile,” papar Ansy.

Baca Juga: Harga Pupuk Subsidi Naik, Jaminan Stok Jadi Ancaman

Berbagai bantuan tersebut sudah didistribusikan kepada para petani di hampir seluruh kabupaten di NTT. Bantuan dibagikan kepada kelompok petani berdasarkan usulan CPCL. Tidak hanya memberikan bantuan kepada petani di Daerah Pemilihan NTT II, Ansy juga mengaku memberikan bantuan sebisa mungkin ke wilayah Dapil I NTT.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x