Penyebab Vaksin Sinovac Tak Semua Didistribusikan ke Surabaya Raya

- 13 Januari 2021, 20:30 WIB
/Adi/Arahkata.com

ARAHKATA - Vaksin Sinovac mulai didistribusikan ke wilayah Surabaya Raya, Rabu 13 Januari 2021. Hanya saja, vaksin yang didistribusikan ke Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo tersebut tidak semua dari jatah sebelumnnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Hertanto menjelaskan, setelah terdistribusikan vaksinnya, maka Kamis 14 Januari besok mulai vaksinasi.

Pendistribusian vaksin ini sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada saat rapat bersama Plt Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik dan Bupati Sidoarjo pada Selasa 12 Januari kemarin.

Baca Juga: Dukcapil Serahkan Akta Kematian Okky Bisma ke Keluarga

Hertanto menjelaskan, saat ini vaksin tidak semua didistribusikan dari jumlah alokasi. Distribusi vaksin menyesuaikan kapasitas Cold Storage di wilayah Surabaya Raya.

"Vaksin dikirim secara bertahap," kata Hertanto, dikonfirmasi, Rabu 13 Januari 2021.

Hertanto menyebut untuk Surabaya vaksin yang dikirim hanya 15.000 dosis. Jumlah ini hampir separuh dari alokasi yakni 33.420 vaksin.

Baca Juga: RS dr Soetomo Gagal Jadi Tempat Vaksinasi

Untuk Sidoarjo dari alokasi 8.717 yang akan didistribusikan 4.000, kemudian Kabupaten Gresik dari alokasi 5.805 yang akan kita distribusikan 3.000.

Halaman:

Editor: Ahmad Ahyar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah