Pasca Banjir, DKI Jakarta Raup 436 Meter Kubik Sampah di Manggarai

- 8 Februari 2021, 17:09 WIB
Illustrasi Banjir DKI Jakarta
Illustrasi Banjir DKI Jakarta /Arahkata/

 
ARAHKATA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, baru saja mengunduh tumpukan sampah ratusan kubik dari pintu air Manggarai kali BKB Season City dan kali Ciliwung, Jembatan Kampung Melayu. Hasil dari pengumpulan sampah yang dibersihkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta diperoleh sampah mencapai 436 meter kubik.
 
" Pagi tadi sudah kami bersihkan sejumlah kali di DKI Jakarta mulai dari pintu air Manggarai kali BKB Season City dan kali Ciliwung Jembatan Kampung Melayu pada Pukul 10.00 WIB. Total volume sampah yang sudah diangkut 436 Meter Kubik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Saripudin kepada wartawan, Senin, 8 Februari 2021.
 
 
 
 
Saripudin kemudian menjabarkan asal dari sampah yang sudah terangkut itu. Mulai dari 260 meter kubik sampah dari pintu air Manggarai. Kemudian, sambung Saripudin 144 meter kubik dari BKB Season City.
 
Untuk Jembatan Kampung Melayu sudah terangkut 32 meter kubik. Kendati, tumpukan sampah sudah terangkut, namun Saripudin pastikan pihaknya akan terus memantau kondisi pertambahan volume sampah saat musim banjir tiba.
 
 
 
Pantauan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta juga disertai dengan persiapan alat berat, mesin penghirup volume air dan sejumlah pasukan kebersihan yang bersiaga membersihkan sampah di kawasan zona merah banjir.
 
" Tiga alat berat kami siapkan milik UPK Badan Air Dinas LH DKI Jakarta di pintu air Manggarai. Kemudian dua alat berat masing-masing di BKB Season City dan Jembatan Kampung Melayu,"ujar Saripudin. ***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah