Sampai Siang Ini 5 RW di Kampung Melayu Masih Terendam Banjir

- 8 Februari 2021, 14:27 WIB
Terpantau siang ini banjir di Kampung Melayu/Lurah Kp Melayu
Terpantau siang ini banjir di Kampung Melayu/Lurah Kp Melayu /

ARAHKATA - Tingginya curah hujan yang terjadi di jakarta seharian mengakibatkan kali Ciliwung merendam sebagian wilayah DKI Jakarta. Salah satunya kawasan Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. Setidaknya 5 RW sampai siang ini masih terendam banjir.

"Kondisi awal tinggi air di kawasan ini 10 sentimeter (cm), tapi berdasarkan data yang kami dapatkan hingga pukul 09.30 WIB kedalamannya semakin meninggi hingga 275 sentimeter," ungkap Lurah Kampung Melayu, Setiawan, Senin 8 Februari 2021.

"RW yang terkena dampak banjir ini total ada 5, yaitu RW 04, 05, 06, 07, dan RW 08. Hampir ratusan warga sudah kami evakuasi ke tempat pengungsian," sambungnya.

Baca Juga: Waspada Banjir, Jakarta Mengalami Dua Puncak Hujan dalam Sehari

Setiawan merinci warga yang berhasil di evakuasi antara lain orang lanjut usia sebanyak 59 orang, dewasa berjumlah 286 orang, 86 anak-anak dan balita 75 orang. Mereka dibawa ke sejumlah titik pengungsian.

Beberapa titik lokasi yang menjadi tempat pengungsian warga Kampung Melayu ini di antaranya Aula Masjid Ittihadul Ikhwan RW 08, Aula Kantor Kelurahan, Pos RW 07, serta SDN Kampung Melayu.***

Editor: Mohammad Irawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x