Ribuan Aset di Jatim Belum Bersertifikat, PLN Lakukan Hal Ini!

- 7 Maret 2021, 15:58 WIB
ilustrasi aset PLN
ilustrasi aset PLN /Adv/PLN

ARAHKATA - Ribuan aset milik PT. PLN (Persero) belum bersertifikat di Jawa Timur. PLN pun melakukan koordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur agar masalah tersebut dapat segera terselesaikan.

Dikutip dari website Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, hingga saat ini terdapat 3.032 aset UIT JBTB, 29 aset UID Jawa Timur, 1.961 aset UIP JBTB I, serta 256 aset UIP JBTB II yang belum tersertifikasi di daerah Jawa Timur dan sekitarnya.

“Kami meminta dukungan kepada BPN dalam hal sertifikasi aset PLN di Jawa Timur. Total ada 5.278 aset yang harus tersertifikasi hingga Desember nanti. Kami paham bahwa ini bukan pekerjaan yang mudah, namun kami terus berupaya agar aset PLN dapat segera tersertifikasi”, kata General Manager PLN UIT JBTB, Suroso dalam siaran pers Jumat 5 Maret 2021.

Baca Juga: Warga Jakarta Penerima BST Rp300 Ribu Bisa Dicoret, Ini Penyebabnya!

Informasi yang diperoleh, aset yang dimiliki PLN UIT JBTB tidak hanya tanah di bawah tapak tower, namun juga terdapat Gardu Induk (GI) dan rumah dinas PLN. Sedangkan dari Unit Induk Pembangunan JBTB I dan JBTB II pun memiliki beberapa aset yang hingga saat ini belum tersertifikasi.

“Kami akan terus mendukung PLN dalam hal ini yaitu sertifikasi aset tanah. Nanti kami akan menerusi ke seluruh kantor pertanahan yang ada di Jawa Timur agar dapat mensupport PLN. Kami upayakan Agustus tahun ini bisa terselesaikan seluruh sertifikasi aset PLN Grup Jawa Timur”, tutur Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Jonahar.

Baca Juga: Dana Bansos Tunai Warga Jakarta Segera Cair, Catat Waktunya!

Diharapkan dengan terusnya koordinas dan jaga hubungan baik ini, proses sertifikasi aset dapat berjalan lancar dan tercapai target yang ada sesuai dengan GCG (Good Corporate Government).

“Kami berterima kasih atas waktu dan perhatian yang diberikan BPN Kanwil Jatim sebagai upaya dalam penyelesaian sertifikasi aset PLN, semoga dapat terealisasi segera” tutup General Manager UIP JBTB I Djarot Hutabri dalam pertemuan tersebut.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x