Panglima TNI Perintahkan Lakukan Percepatan Vaksinasi Prajurit

- 19 Maret 2021, 05:29 WIB
Kapolri dan Panglima TNI tinjau langsung vaksinasi personel di Lanumad Ahmad Yani Semarang
Kapolri dan Panglima TNI tinjau langsung vaksinasi personel di Lanumad Ahmad Yani Semarang /ARAHKATA/Dok. Humas Polda Jateng

ARAHKATA - Percepatan penanganan Covid-19 terus digenjot, kali ini personel TNI dan Polri melakukan vaksinasi tahap kedua.

Bertempat di Lanumad Ahmad Yani Semarang pada Kamis 18 Maret, 1774 personel TNI-Polri lakukan proses vaksinasi.

Turut hadir pula Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi para personel tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan vaksinasi terhadap personel TNI-Polri ini, dipersiapkan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Vaksin untuk personel TNI-Polri ini, kita siapkan untuk mengahadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, ” ujar Kapolri saat memberikan keterangan pers.

Ia menegaskan meskipun para personel sudah divaksin harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Sementara itu, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menambahkan bahwa vaksinasi ini wajib dilakukan di seluruh personel TNI dan Polri serta masyarakat.

Hal ini untuk mensukseskan program pemerintah dan mencegah covid-19.

“Tujuan pemerintah vaksinasi merata ini, untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia, namun harus tetap diterapkan 5M,” tandas Panglima TNI.*

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah