Polda Sulsel Temukan Jenazah 1 Pria dan 1 Wanita, Diduga Pelaku

- 28 Maret 2021, 19:34 WIB
Suasana Gerbang Gereja Katedral setelah terjadi bom bunuh diri di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.
Suasana Gerbang Gereja Katedral setelah terjadi bom bunuh diri di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021. /Suriani Mappong/ANTARA

ARAHKATA - Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan telah menemukan dua jenazah para pelaku pengeboman. Untuk jenis kelamin dua pelaku pengeboman diketahui 1 orang perempuan dan 1 orang laki-laki.

Hal tersebut dituturkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Endra Zulpan kepada wartawan di lokasi Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 28 Maret 2021.

"Perlu kami sampaikan memang untuk pelaku ledakan diketahui telah meninggal dunia di lokasi kejadian Gereja Katedral. Berjumlah 2 orang," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Endra Zulpan.

Baca Juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Pria Asal Kampala Sinjai Tewas Ditempat

Kombes Endra Zulpan juga menerangkan bahwa dirinya tidak menampik kabar perihal jenis kelamin pelaku teroris, yakni 1 pelaku berjenis kelamin laki-laki dan 1 berjenis kelamin perempuan.

"Dari informasi yang ditemukan bahwa ada indikasi jenis kelamin pelaku 1 orang laki-laki dalam kondisi masih utuh. Dan 1 pelaku indikasi perempuan karena penemuan potongan tubuh dan potongan kain penutup kepala berupa seperti jilbab," ujar Kombes Endra Zulpan.

Selain itu, Endra Zulpan menambahkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan semua identitas pelaku yang tewas dalam ledakan aksi bom bunuh diri.

Sebab, saat ini pihak Polda Sulses, bekerjasama dengan pihak DVI, Inafis, Puslabfor, dan Perwakilan Densus 88 Makassar masih mendalami kecocokan dna, maupun potongan tubuh yang ditemukan di area lokasi.

Baca Juga: Pose Bareng CEO, Raffi Ahmad Beli Cilegon United?

"Identitas masih didalam lebih lanjut oleh pihak DVI, Inafis, Puslabfor dan Pihak Densus 88 Makassar untuk mendalami identitas pelaku yang tewas dan potongan tubuh yang ditemukan di area lokasi ledakan," ujar Endra Zulpan.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah