BST DKI Tahap Ketiga Belum Juga Cair, Warga Diminta Sabar..Sabar dan Tunggu

- 31 Maret 2021, 05:59 WIB
Salah seorang penerima BST DKI Jakarta.
Salah seorang penerima BST DKI Jakarta. /

ARAHKATA - Maret 2021 sudah di akhir bulan, namun Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI Jakarta tahap 3 belum juga cair. Hal ini menjadi banyak pertanyaan masyarakat.

"Katanya tanggal 28 Maret ini cair lagi yang tahap ketiga, tapi sampai hari ini belum ada masuk ke rekening," tanya Cecep, warga Asem Baris, Tebet, Jakarta Sekatan, Selasa (30/3).

Menanggapi hal tersebut, Pemprov DKI melalui akun Twitter resminya @DKIJakarta menjelaskan, BST Tahap 3 DKI akan segera disalurkan pada akhir bulan ini dan warga diminta sabar menunggu.

"Sesuai dengan informasi dari Dinas terkait. pencairan BST tahap ke3 rencananya akan mulai dilakukan pada akhir Maret 2021. Mohon Bapak/Ibu berkenan untuk menunggu pencairan tahap ke 3 dan pantau selalu media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut.Terima kasih," cuit laman tersebut.

Baca Juga: Warga Jakarta Penerima BST Rp300 Ribu Bisa Dicoret, Ini Penyebabnya!

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah menyalurkan BST Tahap 2 DKI mulai 12 Maret 2021 lalu. Penyaluran BST Tahap 2 DKI mengalami keterlambatan, di mana seharusnya sudah disalurkan pada Februari 2021, tetapi baru disalurkan pada pekan kedua Maret 2021.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari menyebut, kendala dalam penyaluran BST Tahap 2 DKI disebabkan adanya proses pemutakhiran data penerima BST DKI oleh Dinsos DKI Jakarta.

Pemutakhiran data penerima BST DKI tersebut, dilakukan berdasarkan usulan penghapusan dan pengusulan baru dari RT atau RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan yang dilaksanakan pada Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Kapan BST Rp300 Ribu Cair? Simak Penjelasannya!

Untuk mengetahui apakah terdaftar dalam penerima BST Tahap 3 DKI, kamu yang merupakan warga DKI Jakarta dapat melakukan cek penerima BST DKI dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah