Kapan BST Rp300 Ribu Cair? Simak Penjelasannya!

- 25 Februari 2021, 19:49 WIB
Bansos BST Kemensos Rp300 ribu Tahap 2 bulan Februari 2021 sudah cair.
Bansos BST Kemensos Rp300 ribu Tahap 2 bulan Februari 2021 sudah cair. /Instagram.com/@kemensosri/

ARAHKATA - Bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam salah satu bantuan dari pemerintah, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai atau BST senilai Rp300 ribu mungkin sedang bertanya-tanya kapan cair?

Seperti yang diketahui, pemerintah melanjutkan program BST senilai Rp300 ribu kepada masyarakat di tahun 2021.

Setiap KPM akan menerima BST selama empat bulan berturut-turut, Januari, Februari, Maret dan April 2021 melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Bikin dan Perpanjang SIM akan Bisa Online, Begini Caranya!

Seperti yang dikatakan Kemensos, KPM tersebut bisa mencairkan BST setelah menerima surat pemberitahuan.

"Setelah menerima surat pemberitahuan pencairan BST, KPM bisa mendatangi ke kantor pos terdekat. Kantor pos memiliki jadwal pencairan BST untuk menghindari kerumunan," kata Kemensos dalam akun Instagram @kemensosri

KPM yang sudah menerima surat pemberitahuan, diharapkan untuk datang pada waktu yang telah ditentukan. Perlu diketahui juga, pencairan dana BST tidak boleh diwakilkan. KPM wajib membawa KTP, Kartu Keluarga serta surat undangan.

Baca Juga: Nahloh! Aplikasi Vtube Menghilang dari Play Store

Bagi KPM yang sakit, lanjut usia, atau penyandang disabilitas berat, petugas pos akan mengantarkan bansos langsung ke alamat penerima dan tidak ada potongan apapun.

Kemensos berharap, BST Rp300 ribu ini dapat dipergunakan dengan baik dan bijak. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran selama pandemi.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x