Tidak Bisa Memilih Layanan Jasa Kirim di Shopee, Ada Apa?

- 31 Maret 2021, 19:16 WIB
Aplikasi Shopee.
Aplikasi Shopee. /Instagram.com/@shopeepay_id

ARAHKATA - Aplikasi pasar daring atau marketplace Shopee sedang ramai di media sosial karena tidak bisa memilih jasa pengiriman.

Sebelumnya pengguna atau pembeli di akun Shopee bisa memilih pengiriman ekspedisi atau kurir mana yang akan digunakan.

Namun, sekarang Shopee hanya menampilkan Reguler, Hemat, Instan, Kargo, Next Day, Same Day sampai Ambil di Tempat.

Dari informasi yang ada dalam Shopee, e-commerce tersebut memang memperbarui sistem pemilihan jasa kirim yang secara otomatis dapat memilih layanan jasa kirim terbaik menurutnya.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Bantu Pemerintah Optimalkan BST 2021

"Pemilihan akan disesuaikan dengan estimasi waktu dan kapasitas produk, agar pengguna dapat menerima pesanan lebih cepat dan mendapatkan ongkir yang lebih murah," tulis pengumuman tersebut.

Kemudian, Shopee menyebut jika pengguna masih bisa memilih jasa kirim dalam satu jam setelah pesanan berubah jadi "Sedang Dikemas" dan sebelum penjual memproses pesanan.

Shopee juga menuliskan syarat dan ketentuan jika ingin mengubah jasa kirim yang hanya berlaku untuk Reguler dan Hemat. Perubahan jasa kirim hanya dapat dilakukan maksimal 1 kali pesanan.

Baca Juga: Duh Mendikbud Nadiem Salah Jawab Soal Matematika, Kok Bisa?

Tidak ada penambahan atau pengurangan dana untuk melakukan pengubahan jasa kirim. Namun, Shopee membebankan tarif pengiriman berdasarkan jenis layanan pengiriman yang dipilih, lokasi yang dituju dan berat paket yang dihitung.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x