Muhammadiyah Banten Bangun Pusat Dakwah Senilai Rp2 Miliar

- 12 April 2021, 21:52 WIB
Rektor UMT A Amarullah/ Humas UMT
Rektor UMT A Amarullah/ Humas UMT /

ARAHKATA - Pembangunan fasilitas gedung baru dilakukan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten. Gedung yang diberi nama gedung pusat dakwah Muhammadiyah ini menelan dana sebanyak Rp2 miliar dan bersumber dari iuran warga Muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kehadiran gedung yang berlokasi di Jalan Ki Ajurum Komplek Depag Nomor 2, Cipacok Jaya, Kota Serang, ini diharapkan dapat bermanfaat bagi umat, mendukung kegiatan dakwah, kegiatan majelis, Pendidikan Tinggi Universitas Muhammadiyah Banten serta organisasi otonom Muhammadiyah.

“Kami ingin memberikan fasilitas kepada warga Muhammadiyah yakni gedung pusat dakwah, nantinya bisa digunakan untuk kegiatan majelis lembaga ataupun organisasi otonom Muhammadiyah,” ujarnya, Minggu 11 April 2021.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Keluarkan Pedoman Puasa Ramadhan 2021 di Masa Pandemi

Ia menjelaskan, gedung tersebut sebenarnya bisa dibangun lima lantai.

“Kami menghabiskan biaya Rp2 miliar untuk pembangunan gedung pusat dakwah, dari iuran yang terkumpul oleh warga Muhammadiyah, gedung yang dibangun tiga lantai tersebut diharapkan bisa menambah lagi,” ujarnya.

Ketua PWM Banten Syamsudin mengatakan, gedung baru tersebut juga akan digunakan untuk pendidikan tinggi Universitas Muhammdiyah Banten, pihaknya juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut mendukung dan memberikan bantuan dalam pembangunan tersebut.

“Gedung dakwah juga digunakan untuk Universitas Muhammdiyah Banten, kami berterima kasih kepada pihak-pihaknya telah terus membantu pembangunan gedung tersebut,” ujarnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x