Soal Tangga Khusus Raja Salman, Istana Bantah Arie Untung

- 16 April 2021, 05:33 WIB
Ilustrasi Arie Untung dan Raja Salman.
Ilustrasi Arie Untung dan Raja Salman. /

ARAHKATA - Perrnyataan selebritis Ari Untung yang menyebut tangga khusus untuk Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud saat berkunjung ke Indonesia merupakan bentuk takutnya Raja Salman terkena riba karena memakai peralatan dari Indonesia dibantah pihak Istana.

Sekretariat Presiden (Setpres), Heru Budi Hartono membantah pernyataan Arie Untung soal tangga khusus untuk Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud berkaitan dengan riba.

Tangga khusus itu disiapkan karena Raja Salman saat itu dalam kondisi kurang sehat. Protokoler Arab Saudi pun memutuskan untuk membawa tangga tersebut ke Indonesia.

"Beliau tidak bisa jalan jauh. Jadi perlu tangga spesial yang sesuai spesifikasi Raja Salman," kata Kepala Setpres Heru Budi Hartono lewat pesan singkat seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (14/4).

Heru pun membantah ucapan Arie bahwa tangga itu berkaitan dengan ketakutan Raja Salman terhadap riba. Tangga itu disediakan murni karena kebutuhan kesehatan Raja Salman.

Baca Juga: Ini Sebabnya Imam Asal Indonesia Dipuji Arab Saudi

Penyediaan tangga itu dikatakannya telah dibahas protokoler kedua negara. Kedua pihak sepakat protokoler Arab Saudi yang akan menyiapkan eskalator khusus untuk Raja Salman.

"Tangganya spesial, yang punya hanya mereka dan waktunya terbatas, tidak mungkin pihak Indonesia menyiapkan spesifikasi khusus," ucap Heru.

Sebelumnya, pernyataan Arie Untung memicu kontroversi dengan membahas tangga khusus Raja Salman dalam kunjungan ke Indonesia tahun 2017.

Arie menyebut tangga khusus itu berkaitan dengan riba. Dia menyebut Raja Salman takut terkena riba karena memakai peralatan dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x