Jelang PPDB 2021, Disdik Jabar Terus Bersiap

- 16 April 2021, 19:08 WIB
Rapat Teknis Panitia PPDB 2021 di Hotel Aston Bandung/ARAHKATA/Instagram @disdikjabar
Rapat Teknis Panitia PPDB 2021 di Hotel Aston Bandung/ARAHKATA/Instagram @disdikjabar /

ARAHKATA - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) terus mendorong kesiapan seluruh panitia di satuan pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

Beberapa hal yang harus disiapkan oleh seluruh panitia PPDB 2021 diantaranya dalam pengelolaan sistem jaringan, sosialisasi hingga pengaduan mengingat sebentar lagi draf Pergub PPDB 2021 akan segera dikeluarkan.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Jabar Dedi Supandi saat Rapat Teknis Panitia PPDB 2021 di Hotel Aston Tropicana, Jln. Cihampelas No. 125-127, Kota Bandung, pada Kamis, 15 April 2021.

Kadisdik Jabar menjelaskan, selain mendorong seluruh panitia tersebut juga untuk mematangkan persiapan pelaksanaan PPDB 2021.

"Persiapan semua bidang harus dimatangkan. Ini sebagai ikhtiar untuk memberikan pelayanan terbaik bagi calon peserta didik," jelasnya seperti dilansir dari disdik.jabarprov.go.id.

Baca Juga: Kota Bekasi Buka Perluasan Jalur Zonasi PPDB 2021

Dengan cara mematangkan persiapan tersebut, agar saat PPDB 2021 berlangsung dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal menyimpang ditujukan bagi seluruh panitia, khusus pemangku kebijakan di Disdik Jabar.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Disdik Jabar sekaligus Koordinator PPDB 2021, Wahyu Mijaya, seluruh Kepala Bidang Disdik Jabar serta perwakilan panitia PPDB di berbagai bidang.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar sekaligus Koordinator PPDB 2021 Bidang SMA, Yesa Sarwedi menyatakan, sistem PPDB dari tahun ke tahun semakin baik. Selain itu, Yesa menyoroti pentingnya kesiapan panitia yang tergabung dalam bidang pengaduan.

"Adanya pengaduan karena mungkin ada komunikasi yang tersendat. Jadi, harus selalu ada respons walaupun kecil. Saya berharap Kantor Cabang Dinas Pendidikan pun bisa memberikan respons," imbaunya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah