Jaga Pasokan Pangan Selama Ramadhan, Pemkot Bogor Kerjasama Dengan Brebes dan Ciamis

- 16 April 2021, 21:30 WIB
Paparan data komoditas daging ayam ras tahun 2021 di Kota Bogor/ARAHKATA/Instagram @pemkotbogor
Paparan data komoditas daging ayam ras tahun 2021 di Kota Bogor/ARAHKATA/Instagram @pemkotbogor /

ARAHKATA - Ada lima komoditas mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dari delapan komoditas selama pelaksanaan tiga hari puasa terhitung hingga pada Kamis, 15 April 2019 di Kota Bogor.

Lima komoditas yang mengalami kenaikan harga diantaranya daging sapi, ayam, telur, cabai dan bawang sehingga mendapat perhatian khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Pemkot Bogor berusaha menjaga stabilitas harga dan stok pangan serta untuk menekan laju inflasi selama bulan Ramadhan 2021 berlangsung dengan empat upaya di kutip dalam Instagram @pemkotbogor sebagai berikut.

Pertama, melakukan operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga. Kedua, memeriksa ketersediaan barang. Ketiga, melakukan kerja sama antar daerah, seperti yang telah dilakukan dengan Kabupaten Ciamis untuk menjaga ketersediaan pasokan ayam potong.

Keempat, melakukan koordinasi dengan daerah lain seperti Kabupaten Brebes untuk memastikan pasokan bawang di Kota Bogor tetap aman.

Baca Juga: PKS Ingatkan Pemerintah Jangan Bermain Api Soal Pangan

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menambahkan selain upaya-upaya tersebut perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membeli kebutuhannya secara berlebihan.

"Kemudian kita harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Agar Masyarakat juga membeli barang tidak dalam jumlah yang berlebihan, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan. Dan juga bukan dalam konteks untuk mengambil keuntungan pribadi, apalagi ditimbun kemudian dijual kembali ketempat lain," tegasnya.

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah