Kepengurusan MUI Jaksel yang Baru Resmi Terbentuk

- 13 Juni 2021, 07:42 WIB
Pengukuhan pimpinan dan pengurus MUI Jakarta Selatan
Pengukuhan pimpinan dan pengurus MUI Jakarta Selatan /Dok. Pribadi

ARAHKATA - Ketua MUI Kota Adm. Jakarta Selatan, KH. Ahmad Nawawi Hakam mengukuhkan pimpinan dan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Se-Kota Adm. Jakarta Selatan periode 2021-2026 pada Rabu 9 Juni 2021 lalu.

Pelantikan dihadiri juga oleh Plt. Wali Kota Adm. Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Mengingat situasi masih dalam pandemi, kegiatan pelantikan membatasi tamu undangan, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Ketua DPR RI Kunjungi Jateng, Tiga Bupati Ini Berharap Bantuan Berkelanjutan

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan donasi kemanusiaan untuk Pelestina sebesar 200 juta rupiah melalui AmanPalestin yang diterima langsung oleh Miftahuddin Kamil, Direktur Pengurus Harian AmanPalestin.

Plt. Walikota Adm. Kota Jakarta Selatan Insawa Adji mengungkapkan, Semoga dengan dikukuhkannya Kepengurusan MUI Kecamatan Se-Kota Adm. Jakarta Selatan diharapkan bisa terus membangun kerja sama ulama umaro untuk pembangunan kota tanpa mengesampingkan penerapan prinsip syariah.

"Terima kasih saya ucapkan kepada para pengurus MUI baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota atas kinerja yang telah dilakukan. Diharapkan selalu kehadirannya di masyarakat dan terus membimbing umat," ucap Insawa Adji.

Baca Juga: Biar Produk Meningkat, Pertanian Perlu Didukung untuk Modernisasi

Sementara itu, Ketua MUI Kota Adm. Kota Jakarta Selatan KH. Ahmad Nawawi Hakam mengatakan, kepengurusan MUI merupakan amanat umat dalam rangka pelayanan umat yang salah satunya adalah menjaga aqidah umat.

"Dan selaku pengurus MUI haruslah bersikap melayani umat atas problematika yang dialami umat dan ngeluarkan fatwa atas hal tersebut, serta bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankannya. Sebagai motto MUI 'hodimul ummah wa shodiqul hukumah'," tuturnya.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah