Upaya BPBD Kabupaten Bekasi Redam Covid-19

- 24 Juni 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi penyemprotan disinfektan
Ilustrasi penyemprotan disinfektan /kabar-priangan.com/Asep MS/

ARAHKATA - Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said meminta kepada masyarakat untuk mendukung dalam penanganan Covid-19.

Sebelumnya, Kabupaten Bekasi tengah melaksanakan perpanjangan PPKM Mikro yang telah ditetapkan, hal tersebut guna untuk membantu dalam melancarkan penanganan Covid-19.

"PPKM dapat efektif apabila ada kesadaran dari masyarakat. Itu yang paling penting, dan kami terus mengingatkan kepada warga agar PPKM ini bisa maksimal," tuturnya pada Rabu, 23 Juni 2021.

Baca Juga: Begini Kondisi Tasya Farasya Setelah Positif Covid-19

Terlebih mengingat terbatasnya personil dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi yang tidak sebanding dengan luasnya wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kita, dengan luasnya wilayah dan banyaknya desa, tidak sebanding dengan anggota yang ada. Maka, dalam pemaksimalan pengentasan Covid-19, perlu dukungan masyarakat," kata Said.

Tidak hanya itu, Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Kabupaten Bekasi juga sedang melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19 selama perpanjangan PPKM Mikro berlangsung.

Baca Juga: Siap-siap! Tes Antigen Acak Ada di Stasiun Ini

Diantaranya meningkatan penyemprotan desinfektan pada sejumlah titik yang berpotensi memiliki penyebaran virus Covid-19 tinggi.

"Peningkatan penyemprotan dilakukan dimasa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Kabupaten Bekasi, intruksi penyemprotan lainnya langsung dari Kapolres Metro Bekasi," pungkas Said.***

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah