Siap-siap! Tes Antigen Acak Ada di Stasiun Ini

- 24 Juni 2021, 16:18 WIB
Ilustrasi tes swab antigen. Sebanyak 6 orang calon penumpang KRL Commuter Line dinyatana reaktif saat tes swab antigen acak.
Ilustrasi tes swab antigen. Sebanyak 6 orang calon penumpang KRL Commuter Line dinyatana reaktif saat tes swab antigen acak. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

ARAHKATA - PT. KAI Commuter Indonesia gelar swab antigen secara acak yang dilaksanakan di 6 stasiun telah dimulai sejak Senin, 21 Juni 2021.

Stasiun yang terpilih diantaranya Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.

Tidak hanya itu, rencananya juga tes swab antigen akan dilaksanakan selama satu pekan terhitung mulai dari Senin, 21 Juni 2021 sampai dengan Minggu, 27 Juni 2021 mendatang.

Baca Juga: Jangan Takut! Ini Cara Aman Isolasi Mandiri di Rumah

Dengan jumlah target sebanyak 150 hingga 200 calon penumpang setiap hari harinya untuk dapat mengikuti tes swab.

"Sejak Senin kami sudah melakukan tes swab antigen secara acak di 6 stasiun, dan puncak tertinggi itu hari Senin kami bisa mengambil sample hingga 210, dan dihari berikutnya 160 sample, itu karena memang volumenya semakin menurun" terang VP Corporate Secretary PT. KAI Commuter Indonesia, Anne Purba seperti dilansir Arahkata dalam bekasikab.go.id. pada Rabu, 23 Juni 2021.

Diawali dengan tes swab antigen penumpang di Stasiun Cikarang hingga mendapati penumpang dengan hasil reaktif.

Baca Juga: Bertambah! Negara yang Cabut Aturan Pakai Masker

"Dalam dua hari pelaksanaan tes swab antigen kemarin, ada 2 orang di Stasiun Cikarang yang hasilnya dinyatakan reaktif," kata Anne.

Nantinya dari sample yang dinyatakan reaktif, pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19 setempat untuk selanjutnya diserahkan dan dilakukan tes lanjutan berupa PCR serta penanganannya.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah