Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda, Begini Kata Disdik Pekalongan

- 6 Juli 2021, 14:10 WIB
Simulasi sekolah tatap muka/Zona Surabaya Raya/ist
Simulasi sekolah tatap muka/Zona Surabaya Raya/ist /

ARAHKATA - Menindaklanjuti Instruksi Walikota Pekalongan no 5 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat COVID-19 di Kota Pekalongan, Disdik telah mengeluarkan surat edaran ke sekolah-sekolah terkait penundaan PTM terbatas tahun ajaran 2021/2022. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekalongan melalui Sekretaris, Drs Sugiyo mengatakan bahwa pihak sekolah harus kembali menyiapkan sekolah daring selama penundaan PTM.

“Kami juga sudah intruksikan kepada sekolah untuk bisa menyiapkan pembelajaran secara daring/online dengan sistem yang sudah pernah dilakukan. Sehingga, pembelajaran bagi peserta didik masih dapat terlayani,” katanya pada, 5 Juli 2021.

Baca Juga: PKS Minta Pemerintah Jangan Terburu-buru Membuka Opsi Impor Tabung Oksigen

Karena untuk diketahui prinsip penyelenggaraan pendidikan selama pandemi COVID-19 adalah kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama.

Sehingga, dalam penetapan kebijakan dan penyelenggaraan pendidikan harus mempertimbangkan tumbuh kembang dan hak anak selama pandemi.

Mengingat, peningkatan kasus saat ini sangat berisiko besar pada anak dan guru.

Baca Juga: Game Online PC Terbaik yang Masih Layak Dimainkan di Tahun 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga telah mengambil langkah untuk bantu mempermudah siswa saat kembali melaksanakan sekolah daring yakni dengan menyediakan akun belajar.id.

“Ini perlu diketahui orang tua. Jadi setiap siswa memiliki akun belajar masing-masing melalui belajar.id. Untuk dapat digunakan, siswa harus melakukan aktivasi akun terlebih dahulu yang dibantu oleh pihak sekolah," terang Sugiyo.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x