Bupati Garut Sambut 390 MPLS Peserta Didik Baru

- 25 Juli 2021, 21:24 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan yang hadir secara virtual acara MPLS SMPN 1 Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan yang hadir secara virtual acara MPLS SMPN 1 Garut /Instagram/@pemkab_garut

ARAHKATA - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, diikuti sebanyak 390 peserta didik baru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Garut pada, 24 Juli 2021.

Bupati Garut, Rudy Gunawan yang hadir secara virtual acara tersebut menyapa siswa dan para guru seraya mengucapkan selamat atas kenaikan status para siswa dari siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Anak-anakku sekalian hari ini bapak ucapkan selamat atas kenaikan status dari Sekolah Dasar menjadi siswa di sekolah tingkat pertama," ucapnya saat membuka kegiatan MPLS secara virtual di SMP Negeri 1 Garut.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Berikut Ini yang Dilonggarkan!

Sapaan hangatnya menjadi suatu apresiasi bagi siswa baru bahwa telah mencapai satu tingkat atas jenjang pendidikannya.

"Nah tentu ini adalah sejarah yang harus dicatat, dan ini merupakan bagian dari hidup kalian, bahwa kalian sekarang dari SD manapun menjadi satu didalam wadah SMP Negeri 1 Garut yang sudah diterima sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Rudy.

Ia mengatakan melalui MPLS ini para siswa bisa mengenal para guru, mengenal ruang sekolah, dan lain sebagainya, sehingga ia meminta kepala sekolah untuk membuat video tentang keberadaan sekolahnya.

Baca Juga: NasDem Pacitan Kerahkan Kadernya untuk Cancut Taliwondo Dikala Pagebluk

"Saya minta kepada para kepala sekolah untuk membuat video tentang keberadaan sekolahnya, (dengan) memperkenalkan guru, memperkenalkan ruang kelas, memperkenalkan perpusatakaan, dan memperkenalkan juga hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan ekstrakurikuler," ujar Rudy.

Disela-sela kehadirannya juga memberikan tantangan bagi siswa baru sekaligus menyediakan Handphone bagi tiga siswa terbaik.

Halaman:

Editor: Tia Martiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah