Kominfo Targetkan 10.000 Peserta DTS, 60 Ribu Telah Terdaftar

- 13 Agustus 2021, 14:03 WIB
DTSI 2021.
DTSI 2021. /Kominfo. /

ARAHKATA – Program Stimulan Digital Talent Scholarship (DTS) telah merekrut sebanyak 60 ribu peserta. Jumlah tersebut telah mencapai 60 persen dari 100.000 keseluruhan peserta yang ditargetkan di tahun ini.

“Total kita masih 60 ribu capaiannya, karena ini masih di bulan Agustus, kita harapkan di bulan September, Oktober sampai November ini bisa mencapai target 40 ribu lagi,” ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Hary Budiarto dalam keterangan pers, Jumat 13 Agustus 2021.

Menurut Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo, jumlah 60 ribu peserta yang telah dilatih Program DTS itu terhitung sejak 10 Agustus 2021.

Baca Juga: Usai Bobol Aset Kripto, Hacker Kembalikan Lagi Rp3,71 Triliun

Hary Budiarto menjelaskan sampai dengan batch kedua, sudah lebih dari 100 ribu orang pendaftar, namun agar pelatihan dapat memiliki manfaat optimal maka pihaknya memilih secara selektif.

“Tidak semua yang mendaftar itu bisa diterima, memang agak selektif agar apa yang dilatihkan ini betul-betul sesuai dengan tujuan dan targetnya. Jadi mereka yang serius dan memenuhi persyaratan itu yang kita latih,” jelasnya.

Hary Budiarto menyampaikan, dari target 100 ribu peserta yang telah lolos dan mengikuti pelatihan DTS diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat yang lain untuk mengikuti di tahapan berikutnya.

Baca Juga: Apple Lakukan Pengawasan Tambahan pada iCloud

“Jadi dengan target 100 ribu ini akan menimbulkan multi player effect kepada yang lain, kita harapkan ada masyarakat lainnya yang terpengaruh oleh 100 ribu digital talent yang kita hasilkan,” paparnya.

Selain upaya memenuhi target 100 ribu peserta di akhir tahun nanti, Kementerian Kominfo juga telah membuka tahapan atau batch ketiga pelatihan DTS kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Agnes Aflianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah